Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Sinergitas Kejari dengan SMSI Sergai Harus Terus Ditingkatkan

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 07 Juli 2022 - 23:54
kali dibaca
Ket Foto : Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Mhd. Amin SH MH saat menerima audiensi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sergai, Kamis, 07 Juli 2022.


Mediaapakabar.com
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Mhd. Amin SH MH mengatakan bahwa hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, tentunya ini harus bisa terus belanjut.

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sergai, Kamis, 07 Juli 2022.


"Hubungan baik dan sinergitas dalam menjalankan tugas antara wartawan dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai harus tetap dijaga," ujarnya.


Menurutnya, media online maupun surat kabar dan elektronik merupakan mitra strategis dalam rangka melaksanakan pengawasan pembangunan daerah dan menyiarkan berbagai kegiatan posistif maupun kritik yang sifatnya membangun. 


"Guna mendukung percepatan pembangunan dan penegakan hukum di Kabupaten Sergai ini, tentunya Kejari Sergai siap melakukan kerjasama dengan insan pers dalam bidang pemberitaan," kata Kajari Sergai Amin didampingi Kasi Intel Agus Adi Atmaja SH.


Ia berharap, dengan adanya audensi ini, sinergitas antara Kejaksaan Negeri Sergai dengan rekan-rekan SMSI ke depannya semakin baik. 


Sementara Ketua SMSI Sergai Zuhari, mengemukakan bahwa SMSI adalah wadah atau organisasi tempat berkumpulnya para pemilik media online. Selain menjalin silaturahmi, kemitraan ini diharapkan terus bisa ditingkatkan dalam menjalankan tugas dan fungsi.


"Pers merupakan sarana kontrol sosial bagi semua pihak, termasuk Kejari Sergai. Dengan kerjasama yang baik ini, maka berbagai informasi dan program kerja dari Kejari Sergai dapat dipublikasikan, begitu juga dengan capaian kerja maupun kritik yang sifatnya membangun," sebutnya.


Dengan adanya pemberitaan tersebut, kata Zuhari didampingi Sekretaris Sugiono, Bendahara Husnur Rizal, diharapkan masyarakat pencari keadilan di daerah ini bisa lebih memahami dan mengetahui berbagai program juga terobosan yang sudah dilakukan oleh Kejari Sergai.


"Sehingga kemitraan ini bermanfaat juga bagi masyarakat pencari keadilan, paling tidak dimudahkan untuk memperoleh informasi," ujarnya.


Sementara itu, Anwar Siregar selaku Penasehat SMSI Sergai mengucapkan banyak terimakasih kepada Kajari Sergai yang telah meluangkan waktu dan bersedia menerima kedatangan para pengurus untuk beraudensi. 


"Keberadaan SMSI ini tidak hanya di Sergai, tapi juga sudah menyebar luas di seluruh Indonesia. Kita berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas pemberitaan, tapi bisa juga dibarengi dengan iklan, baik itu ucapan selamat sukses maupun iklan yang lainnya," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini