Satika Simamora Harapkan POI 2022 Gresita Siahaan Turut Promosikan Pariwisata Taput

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 14 Juli 2022 - 17:58
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM ketika bersama Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Siahaan dan rombongan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Tarutung, Rabu, (13/07/2022).

Mediaapakabar.com
Suatu kebanggaan atas prestasi yang telah diraih oleh Gresita Siahaan sebagai Putri Otonomi Indonesia 2022. Ini merupakan kebahagian kita semua khususnya masyarakat Tapanuli Utara. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM ketika bersama Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Siahaan dan rombongan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Tarutung, Rabu, (13/07/2022).


"Kita berharap Gresita mampu mempromosikan berbagai produk lokal, hasil karya lokal bahkan destinasi  pariwisata kita, banyak hal yang bisa Gresita lakukan dalam mendukung karya UMKM lokal," ujarnya.


Selanjutnya, istri Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si tersebut juga berharap para pedagang sekitar Salib Kasih juga mendukung produk UMKM lokal.


"Semoga daerah kita ini semakin dikenal masyarakat luas dengan berbagai hal positif seperti wisata, prestasi generasi muda serta produk lokal," ucap Satika Simamora yang didampingi para pengurus TP. PKK, Dinas Pariwisata termasuk Kepala UPT Salib Kasih Managam Panggabean.


Destinasi yang dikunjungi bersama rombongan panitia POI 2022 yang dikomandoi oleh Andreano Philip adalah Pemandian Air Soda yang berada di Desa Parbubu dan Salib Kasih di Siatas Barita.


Pada kesempatan sebelumnya, Gresita mengungkapkan tekadnya untuk turut mempromosikan produk UMKM Taput.


"Saya ingin menjadi berkat bagi sekeliling saya, saya berharap bisa membantu meningkatkan UMKM Taput terutama produk tenun ulos melalui promosi agenda kunjungan ke banyak tempat. Ketika berada di daerah mana saja saya berkunjung atau melakukan lawatan akan menggunakan busana berbahan tenun ulos Taput. Itu akan sekalian mengangkat produk para penjahit atau desainer lokal," ungkapnya.


"Sembari menikmati indahnya suasana Salib Kasih yang asri sambil membeli berbagai souvenir dan oleh-oleh ciri khas Tarutung termasuk tenun ulos yang merupakan karya 'handmade' UMKM kita. Mari kita kunjungi wisata Salib Kasih, disini alamnya segar serta ada wisata religi dan juga bisa membeli berbagai souvenir," ucap Gresita Siahaan ketika melakukan promosi secara daring di lokasi pedagang Salib Kasih. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini