Rumah Sakit Putri Hijau Medan Terbakar

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 02 Juli 2022 - 23:48
kali dibaca
Ket Foto : Api membumbung tinggi di atas bangunan Rumah Sakit Putri Hijau Medan yang terbakar. (Tangkapan Layar Video)

Mediaapakabar.comKebakaran hebat melanda Rumah Sakit Putri Hijau Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, Medan, Sabtu (2/7/2022) malam. Akibat kebakaran ini membuat sejumlah pasien rumah sakit menjadi panik hingga berhamburan keluar.

Informasi diperoleh, sumber api diduga berasal dari Ruang Poli Anak Rumah Sakit Putri Hijau tersebut. Bahkan api nampak membesar di bagian belakang rumah sakit tersebut. 


Selanjutnya, api menyambar ke bangunan lain, hingga menimbulkan asap pekat yang membumbung tinggi.


Tidak lama usai kebakaran terjadi, petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan langsung meluncur ke lokasi.


Setibanya di TKP, petugas pemadam kebakaran dibantu sejumlah aparat TNI langsung menarik selang panjang dari mobil pemadam. Mereka kemudian menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar.


Namun karena angin bertiup begitu kencang, membuat api sulit dipadamkan. Petugas harus berjibaku melawan embusan angin, sembari berusaha mengevakuasi pasien yang masih ada di rumah sakit.


Sampai saat ini, baik pihak rumah sakit maupun tim pemadam kebakaran masih berusaha menjinakkan api.


Di lokasi kebakaran, tampak beberapa staf rumah sakit menyelamatkan alat-alat kesehatan dari dalam bangunan. Mereka mengeluarkan alat-alat itu dari dalam gedung, dan membawanya ke tempat yang aman. Pengawalan ketat dilakukan pihak Polsek Medan Barat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 


Hingga saat ini petugas masih terus berusaha memadamkan api. Belum diperoleh keterangan dari aparat terkait termasuk dari pihak rumah sakit apa penyebab kebakaran tersebut. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini