Piala Gubsu Edy Rahmayadi: PSMS Menang Tipis 1-0 Lawan PSDS

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 24 Juli 2022 - 13:10
kali dibaca
Ket Foto : PSMS Medan menang 1-0 saat melawan PSDS Deli Serdang dalam gelaran Gubsu Edy Rahmayadi Cup. Pertandingan ini merupakan laga kedua dalam gelaran Piala Gubsu Edy Rahmayadi Cup pada Sabtu (23/7/2022) di Stadion Teladan Medan. 

Mediaapakabar.com
PSMS Medan menang 1-0 saat melawan PSDS Deli Serdang dalam gelaran Gubsu Edy Rahmayadi Cup. Pertandingan ini merupakan laga kedua dalam gelaran Piala Gubsu Edy Rahmayadi Cup pada Sabtu (23/7/2022) di Stadion Teladan Medan. 

Kick-off babak pertama dimulai sekitar pukul 19.40 WIB, ditandai dengan peluit yang ditiupkan oleh wasit Midony Fajar.


PSMS berhasil menang setelah pemain pengganti bernama Suandi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 79.


Jalannya Pertandingan PSMS vs PSDS

Selama babak pertama, PSMS terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan. Anak asuh dari I Putu Gede tersebut terlihat beberapa kali merepotkan kini pertahanan PSDS.


Para pemain penyerang tim dengan julukan Ayam Kinantan tersebut beberapa kali menciptakan peluang emas. Misalnya saja di menit ke 23, umpan silang dari sebelah kanan lini pertahanan PSDS tidak mampu dimanfaatkan oleh stiker PSMS untuk menciptakan gol, bola masih mengarahkan ke luar gawang.


PSDS juga memiliki beberapa kesempatan untuk menyarangkan gol ke gawang PSMS yang dijaga oleh Adixi Lenzivio, akan tetapi dari beberapa peluang yang tercipta tidak ada satupun yang membuahkan gol. Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak mampu menciptakan satu gol pun.


Babak kedua dimulai pada pukul 20.50 WIB, PSMS terlihat langsung berinisiatif melakukan serangan. Hampir saja serangan yang dibangun Ahmad Bustomi cs pada awal babak kedua tersebut membuahkan gol, akan tetapi serangan masih bisa patahkan oleh lini pertahanan PSDS.


PSDS juga terlihat beberapa memanfaatkan serangan balik, akan tetapi belum satu pun upaya yang dilakukan kesebelasan tersebut membuahkan gol. 


Pelatih PSDS, Susanto terlihat beberapa kali melakukan bongkar pasang pemain selama babak kedua ini, misalnya pergantian kelima dilakukan pada menit ke 68, sedangkan PSMS melakukan lima kali pergantian, Ahmad Bustomi ditarik keluar pada menit 74.


Akhirnya usaha PSMS untuk menciptakan gol membuahkan hasil, gol tersebut tercipta pada menit ke 79. Pemain baru masuk Suandi bernomor punggung berhasil menyarangkan gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, setelah memanfaatkan bola dari kemelut yang terjadi di depan gawang PSDS.


Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta dalam laga tersebut. Akhirnya PSMS Medan menang 1-0 atas PSDS Deli Serdang. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini