Pemko Harap Kolaborasi dapat Terus Terjalin dengan Denpom I/5 Medan

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 02 Juli 2022 - 11:30
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyematkan pakaian khas Melayu kepada Komandan Datasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/5 Medan yang baru Letkol Cpm Dahri Haji Dahlan sebagai ungkapan selamat datang dan bertugas. 

Selain itu penyerahan cindera mata juga diberikan kepada Dandenpom I/5 Medan lama Letkol Cpm Amal Amri Tarigan sebagai ucapan rasa terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya.


Penyematan pakaian khas Melayu dan pemberian Cinderamata ini dilakukan Bobby Nasution diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Muslim pada malam akrab serah terima jabatan Dandenpom I/5 Medan di Hotel Garuda Plaza, Jumat (1/7/2022). 


Malam akrab serah terima jabatan dengan suasana hangat dan kekeluargaan tersebut dihadiri Danpomdam I Bukit Barisan Kol CPM Daniel Prakoso, mewakili Gubernur Sumut Agus Tripriyono dan Sultan Deli Makmul Al Rasyid serta unsur Forkopimda lainnya.


Dalam membacakan sambutan Bobby Nasution, Staf Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik mengatakan sejarah membuktikan bahwa Kota Medan merupakan kawah candradimuka bagi para pejabat TNI maupun Polri dalam meniti karir dimana siapa yang sukses memimpin di kota Medan maka InshaAllah perjalanan karirnya akan meroket secara signifikan. 


Tidak sedikit pejabat TNI maupun Polri yang memegangi posisi strategis di tanah air merupakan personil yang pernah bertugas di Kota Medan. Benar atau tidaknya mitos ini waktulah yang akan menjawab kelak.


"Rotasi posisi jabatan di tubuh militer merupakan hal yang sudah biasa dilakukan. Hal ini dilakukan demi meningkatkan sisi profesionalitas yang diemban TNI dalam menjalankan kewajibannya di bidang pertahanan NKRI. Artinya pergeseran jabatan memberikan manfaat kepada kita untuk penyegaran bagi personil maupun kepada Denpom itu sendiri," kata Staf Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.


Kepada Letkol Cpm Amal Amri Tarigan, Muslim mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian, dedikasi serta prestasi selama menjabat Dandenpom I/5 Medan. Selama ini beliau juga telah mampu menjalin kerjasama yang harmonis bersama seluruh unsur pimpinan daerah dalam mendorong terciptanya kondisi kota Medan yang sejuk, dinamis serta kondusif selama menjalankan tugasnya. 


"Kami berharap dan berdoa semoga Letkol Cpm Amal Amri Tarigan meraih kesuksesan yang lebih besar di tempat tugas barunya," ujar Muslim.


Kemudian ucapan selamat bertugas dan menjalani amanah disampaikan Muslim kepada Letkol Cpm Dahri Haji Dahlan. Diharapkan jalinan kolaborasi dan sinergitas yang selama ini telah terjalin bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan. 


"Kolaborasi dan sinergi antar semua unsur sangat diharapkan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan guna membangun kota Medan yang lebih baik lagi menjadi kota yang berkah, maju dan kondusif," sebut Muslim.


Dari informasi yang didapat sebelumnya bertugas di Medan Letkol Cpm Dahri Haji Dahlan,S.Sos yang menjabat sebagai Dandenpom Tangerang. Kemudian Letkol Cpm Amal Amri Tarigan setelah bertugas di Medan akan mengemban tugas baru sebagai Dan Unit 1 Tipidmilum Sat Idik Puspomad di Jakarta. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini