Pelaku Penembakan Pendeta di Deli Serdang Diringkus Polisi

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 02 Juli 2022 - 14:15
kali dibaca
Ket Foto : Korban pendeta GSJA Fernando Tambunan terbaring di rumah sakit.

Mediaapakabar.com
Polresta Deli Serdang dikabarkan berhasil meringkus terduga pelaku penembakan terhadap pendeta GSJA, Fernando Tambunan, warga perumahan Victory Land, Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Informasi dihimpun, Sabtu (2/7/2022), terduga pelaku yang ditangkap merupakan pria berinisial ZB, warga Jaharun A Kecamatan Galang. Ia ditangkap pada Jumat (1/7/2022) siang kemarin saat sedang berada di sebuah bengkel sepeda motor.


Terkait penangkapan seorang terduga pelaku terkait kasus penembakan pendeta GSJA itu, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji pun membenarkan dan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus ini.

 

"Masih dikembangkan ya. Kalau sudah lengkap akan dirilis. Yang terpenting pelaku sudah ditangkap," ujarnya, Sabtu (2/7/2022).


Sebelumnya, kasus penembakan pendeta GSJA Fernando Tambunan terjadi saat ia sedang berada depan di teras rumahnya bersama istrinya. 


Korban tiba tiba merasakan sakit di bagian dada dan melihat darah mengucur deras. Korban bersama istrinya langsung ke klinik terdekat untuk berobat, tapi karena cukup parah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Amri Tambunan dan diketahui korban mengalami luka tembak diduga berasal dari senjata jenis senapan angin.


Berbagai prediksi ditemukan salah satunya pelaku penembakan diduga berasal dari atas bukit kecil kebun kelapa sawit dan semak belukar yang berjarak lebih kurang 15 meter dari rumah korban. 


Korban saat ini sudah sedikit membaik meski pihak rumah sakit Amri Tambunan sempat dua hari  belum mengeluarkan peluru senapan yang bersarang di dada korban. Kabar terakhir korban dibawa ke RS Adam Malik Medan guna operasi pengeluaran peluru di dadanya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini