Pelajar Bisa Akses Internet Gratis di Kampung Cerdas Sidodadi Medan Timur

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 26 Juli 2022 - 09:10
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution selalu mengimbau pihak kecamatan dan kelurahan mengembangkan kolaborasi dan kreativitas untuk mempercepat pembangunan dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution selalu mengimbau pihak kecamatan dan kelurahan mengembangkan kolaborasi dan kreativitas untuk mempercepat pembangunan dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Secara bertahap, imbauan ini telah menunjukkan hasil menggembirakan. Salah satunya adalah Kampung Cerdas yang digagas oleh Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur.


Kampung Cerdas yang berlokasi di kantor Kelurahan Sidodadi ini diresmikan oleh Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane, kemarin. Selain Pojok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pojok Baca, Kampung Cerdas Kelurahan Sidodadi ini juga menyediakan Pojok Internet (Poin).


Poin yang merupakan hasil kolaborasi dengan Biznet ini dapat dimanfaatkan secara gratis oleh pelajar SD, SMP, dan SMA untuk belajar dan menambah pengetahuan.  


Saat meresmikan Kampung  Cerdas Kelurahan Sidodadi ini, Noor Alfi Pane mengungkapkan apresiasi. Dia mengatakan, Kampung Cerdas ini merupakan kreativitas yang didukung oleh jalinan kolaborasi yang baik.


"Salah satu contoh kolaborasi adalah adanya Pojok Internet ini. Saat ini akses internet merupakan kebutuhan. Semua aktivitas dipermudah dengan menggunakan internet, termasuk belajar," ucapnya.


Dalam kegiatan yang dihadiri segenap Lurah, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas, Koordinator PLKB Kelurahan, dan  Kepala TK Al Ittihadiyah itu, Noor Alfi Pane mengharapkan agar pelajar dapat memanfaatkan akses internet gratis ini sebaik-baiknya untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan.


"Kita berharap, dengan adanya akses internet gratis di Kampung Cerdas Kelurahan Sidodadi ini wawasan anak dapat bertambah sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas," sebutnya.


Noor Alfi Pane juga  berharap, agar tenaga pendidik atau pembimbing dapat mendampingi ataupun membimbing anak didiknya dalam mengakses internet sehingga tidak salah memanfaatkan produk teknologi informasi ini.


"Bapak Lurah tentu juga akan menempatkan petugas yang akan memantau atau membimbing anak-anak dalam mengakses internet. Petugas itu bisa dari kelurahan, bisa bisa juga kader PKK Kelurahan," sebutnya.


Selain itu, Noor Alfi Pane juga mengingatkan agar Lurah mengatur waktu pemakaian internet. Dia menyarankan, agar internet tersebut dapat digunakan mulai pagi hingga sore saja.


Pada bagian akhir sambutannya, Noor Alfi Pane kembali mengingatkan lurah di lingkungan Kecamatan Medan Timur agar terus mengembangkan kreativitas untuk menciptakan inovasi agar pembangunan dan pelayanan masyarakat kian optimal. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini