Open Turnamen Tennis Pangdam I/BB Cup 2022 Resmi Dibuka

Media Apa Kabar
Jumat, 22 Juli 2022 - 14:39
kali dibaca
Foto: Pangdam I/Bukit Barisan Cup Tahun 2022 resmi dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono di Lapangan Tenis Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (22/7/2022) pagi.

Mediaapakabar.com
- Open Turnamen Tennis Pangdam I/Bukit Barisan Cup Tahun 2022 resmi dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono di Lapangan Tenis Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (22/7/2022) pagi.

Turnamen yang diikuti 20 kontingen dengan jumlah 201 peserta yang terdiri dari 34 atlet nasional dan 167 atlet lokal yang berasal dari Sumut, Sumbar, Kepri, Riau dan Aceh.

Pertandingan berlangsung selama empat hari (20-24 Juli 2022) dan digelar di Lapangan Tenis Makodam I/BB, Lapangan Tenis Deninteldam I/BB, dan Lapangan Tenis Jasdam I/BB.

Kasdam menjelaskan, turnamen berhadiah total Rp135 juta ini merupakan wadah pembinaan atlet tennis di Sumatera Utara, khususnya dalam rangka menyongsong PON ke-21 tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

"Oleh karena itu, diharapkan turnamen ini dapat menjadi wahana memperkuat tali silaturahmi dan komunikasi yang lebih harmonis guna menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat di antara sesama atlet," jelas Kasdam I/BB.

Kepada pemain dan wasit, Kasdam berharap agar menjunjung tinggi semangat sportivitas, fair play, adil dan jujur selama mengikuti turnamen ini.

"Kalah menang dalam suatu pertandingan merupakan hal yang wajar, namun demikian peserta harus memiliki daya juang dengan menampilkan permainan terbaik untuk meraih suatu kemenangan," pungkasnya.

Tampak hadir di acara pembukaan, antara lain perwakilan Gubsu, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Kosek I Medan, Kepala BNN Sumut, Kajatisu, Danlanud Soewondo, Ketua KONI Sumut, Ketua Pelti Sumut, Kepala PLN Sumut, pimpinan Pertamina, Dirut PTPN III dan IV, Dirut PT Inalum, pimpinan perbankan di Medan, Rektor Unimed, dan para PJU Kodam I/BB lainnya. (MC/DN)
Share:
Komentar

Berita Terkini