Miranda Goeltom Diangkat jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mayapada, Ini Rekam Jejaknya

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 01 Juli 2022 - 11:50
kali dibaca
Ket Foto : Miranda Goeltom Diangkat jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mayapada.

Mediaapakabar.com
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mayapada Internasional Tbk. yang digelar pada Rabu, 29 Juni 2022, memutuskan untuk mengangkat Miranda Goeltom sebagai wakil komisaris utama.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi dalam paparan publik di Jakarta.


“Pengangkatan Miranda S. Goeltom sebagai wakil komisaris utama perseroan berlaku efektif setelah mengikuti penilaian kemampuan dan kepatutan dan memperoleh persetujuan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” kata Hariyono, Rabu 29 Juni 2022.


Selain mengangkat Miranda sebagai wakil komisaris utama, RUPS bank dengan kode saham MAYA tersebut juga memberhentikan Jusak Pranoto sebagai direktur.


Miranda Swaray Goeltom sebelumnya menjabat sebagai Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia (BI) pada periode 2004 – 2008. Wanita kelahiran 19 Juni 1949 itu meniti karir sebagai dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI).


Ia menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari UI dan Magister Ekonomi Politik dari Graduate School of Economics di Boston University, Massachusetts, Amerika Serikat (AS). Miranda juga mendapatkan gelar Ph.D di bidang Ekonomi dari Graduate School of Economics di Boston University, Massachusetts, AS.


Selain itu, Miranda juga pernah ditunjuk sebagai Pejabat Pelaksana Tugas Harian Gubernur BI. Kala itu, Boediono maju dalam pencalonan wakil presiden bersama dengan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pada periode 17 Mei 2009 – 25 Juli 2009.


Berikut ini adalah susunan dewan komisaris dan direksi PT Bank Mayapada Internasional Tbk. terbaru dilansir dari tempo.co, Jumat, 01 Juli 2022.


Dewan Komisaris Komisaris Utama : Dato’ Sri Tahir


Wakil Komisaris Utama : Miranda Swaray Goeltom


Komisaris : Hendra


Komisaris Independen : Kumhal Djamil   


Direksi Direktur Utama : Hariyono Tjahjarijadi


Wakil Direktur Utama : Thomas Arifin


Direktur : Andreas Wiryanto


Direktur : Rudy Mulyono


Direktur : Harry Sasongko Tirtotjondro. (TC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini