Media Vietnam Sebut Indonesia Takut di Kualifikasi Piala Asia U-20

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 25 Juli 2022 - 12:25
kali dibaca
Ket Foto : Timnas Indonesia U-19 disebut khawatir terhadap Vietnam jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Mediaapakabar.com
Media Vietnam sebut Timnas Indonesia ketakutan jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September mendatang.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 untuk seluruh pertandingan Grup F pada 14-18 September 2022.


Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.


Kembali bersua Vietnam menjadi salah satu hal yang menuai sorotan. Hal itu tak lepas dari rivalitas kedua tim yang memanas dalam beberapa kesempatan terakhir.


Salah satu media Vietnam, Soha, menyebut Timnas Indonesia U-19 ingin membalaskan dendam karena tumbang di babak penyisihan Piala AFF U-19 2022 akibat terganjal Vietnam U-19 dan Thailand U-19.


Menurut laporan itu ada kekhawatiran dari kubu Indonesia lantaran melihat Vietnam U-19 tidak mengendurkan porsi latihan setelah Piala AFF U-19 selesai bergulir.


Vietnam U-19 bahkan menggelar turnamen kecil-kecilan dengan beberapa negara tetangga termasuk Thailand.


"Pasukan 'The Golden Star' langsung mempersiapkan turnamen yang diikuti empat tim kemudian ada latihan dalam waktu lama di Jepang," bunyi laporan Soha dikutip dari CNNIndonesia.com.


"Jika melihat rangkaian persiapan Vietnam, tentunya Indonesia U-19 harus sangat waspada. Mereka sedang diperingatkan dan harus menyiapkan segalanya jika ingin membalas dendam dari Vietnam setelah kontroversi di Piala AFF U-19 2022," lanjut laporan itu.


Saat ini pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sedang menikmati waktu cuti di Korea Selatan bersama keluarga. Ia pulang ke negaranya sejak 20 Juli lalu.


Rencananya Shin Tae Yong akan kembali ke Indonesia pada pertengahan Agustus mendatang. Setelah itu Skuad Merah-putih bakal menjalani pemusatan latihan di Eropa sebelum menjalani Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini