Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Lokasi Shalat Idul Adha Muhammadiyah di Medan Dipenuhi Jamaah

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 09 Juli 2022 - 13:02
kali dibaca
Ket Foto : Jamaah Muhammadiyah memadati Masjid Muhammadiyah Kampung Dadap, Kota Medan, Sabtu (9/7/2022). 

Mediaapakabar.com
Muhammadiyah menetapkan pelaksanaan shalat Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah yang bertepatan pada hari ini. Warga Muhammadiyah padati lokasi salat Idul Adha di Jalan Mustafa, Kota Medan.

Salah satu lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha Muhammadiyah di Medan, berada di Lapangan Masjid Muhammadiyah Kampung Dadap, Medan Timur, Kota Medan. Lokasinya dekat dengan kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).


Dilansir dari detikSumut, Sabtu (9/7/2022) pukul 07.29 WIB, jamaah sudah mulai memadati lokasi tersebut. Sekitar pukul 07.45 WIB, Imam Shalat Idul Adha, DR. Muhammad Kadri, S.Si, M.Sc, memberikan aba-aba tanda akan dimulainya shalat.


"Setelah takbiratul ihram atau rakaat pertama, kita disunahkan untuk mengucapkan takbir tujuh kali, kemudian di rakaat kedua lima kali, semoga dapat dipahami, luruskan shaf," imbau Imam kepada jamaah.


Ratusan jamaah terlihat memadati lokasi tersebut, mulai dari yang muda sampai yang tua, ada juga yang terlihat memakai kursi untuk melaksanakan salat Idul Adha ini. Bahkan lapangan dan masjid yang disediakan masih kurang untuk menampung jamaah yang datang.


"Sejak tadi pagi udah mulai rame, nggak biasanya begini (lokasi penuh)," kata Wakil Ketua Bidang Seni dan Olahraga Pemuda Muhammadiyah Kampung Dadap, Hendra, Sabtu (9/10/2022).


Ada beberapa jamaah yang melaksanakan salat Idul Adha di sekitar parkiran mobil yang ada di pinggir jalan. Parkiran mobil dan sepeda motor terlihat memenuhi bahu jalan dan sekolah yang terdapat di depan masjid tersebut.


"Tengok lah ini, nggak biasanya begini," ungkap Hendra.


Sekitar pukul 07.55 WIB, pelaksanaan shalat sudah selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh khatib yang juga imam. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini