Kurang dari 24 Jam, Polsek Medan Labuhan Tangkap 5 Pelaku Pembacokan Anak di Bawah Umur

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 06 Juli 2022 - 14:38
kali dibaca
Ket Foto : Korban saat mendapatkan perawatan medis.

Mediaapakabar.com
Kurang dari 24 jam, lima dari sembilan pelaku penganiayaan dan pembacokan terhadap seorang anak di bawah umur berinisial ASS (14) di Kecamatan Medan Labuhan berhasil diringkus polisi di lokasi yang berbeda

Penangkapan itu dibenarkan Kapolsek Medan Labuhan Kompol M. Nasution SH M H melalui Kanit Reskrim Iptu Agus Purnomo SH MH ketika dikonfirmasi mediaapakabar.com, Rabu, 06 Juli 2022.


"Benar. Dari sembilan pelaku, 5 diantaranya sudah diamankan, sedangkan 4 pelaku lainnya masih dalam pengejaran," kata Iptu Agus.


Iptu Agus mengatakan peristiwa penganiayaan dan pembacokan ini bermula pada Selasa, 05 Juli 2022 dini hari, para pelaku yang berjumlah 9 orang datang ke rusunawa, Jalan Seruwai, Pekan Labuhan.


"Namun, para pelaku diusir oleh warga Komplek Rusunawa dan melempar para pelaku dengan batu dan menyiram dengan air. Sehingga para pelaku balik ke arah Jalan Pasar Lama tepatnya Gudang Kapur, Pekan Labuhan, Kecamatan Medan labuhan," katanya.


Setelah tiba di Gudang Kapur, sambung Agus, tiga pelaku yakni berinisial W alias Y, I dan Y merencanakan untuk membalas perbuatan para warga komplek Rusunawa tersebut. Sehingga para otak pelaku meminjam sebilah celurit milik A teman para pelaku.


"Begitu celurit berhasil dipinjam, para pelaku langsung menuju Rusunawa dan melakukan aksi balas dendam. Sesampainya di rusunawa tiga pelaku yakni M, I dan Y berboncengan dengan mengendarai 1 unit sepeda motor mengejar para pemuda warga setempat dan membacok korban dengan menggunakan celurit," katanya.


Sementara, kata Iptu Agus, keenam teman pelaku lainnya standby di depan gerbang pintu masuk Rusunawa. Setelah para pelaku berhasil membalas kan dendam, para pelaku langsung pulang dan masing-masing memisahkan diri.


"Akibat pembacokan itu, korban mengalami luka serius dan jari kelingking, jari manis tangan kanan putus, luka bacok pada pinggang sebelah kiri, luka bacok pada betis kaki sebelah kanan," sebutnya.


Tak terima dengan perbuatan para pelaku, kata Agus, ibu korban berinisial R melaporkan peristiwa itu ke Polsek Medan Labuhan pada, Selasa, 05 Juli 2022, sekitar pukul 02.00 WIB.


Merespon cepat laporan tersebut, lanjutnya, Tim Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembacokan.


"Alhasil, dari sembilan pelaku, lima diantaranya berhasil diamankan di masing-masing lokasi. Selanjutnya 5 orang pelaku diamankan ke Polsek Medan Labuhan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya," pungkasnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini