Kronologi 5 Polisi Dikeroyok Warga Saat Tangkap Bandar Narkoba di Deli Serdang

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 20 Juli 2022 - 06:05
kali dibaca
Ket Foto : Mobil Satres Narkoba Polrestabes Medan terbalik di amuk warga saat menggerebek gembong Narkoba di Desa Pekan Jumat Percut Sei Tuan, Senin (18/7/2022).

Mediaapakabar.com
Lima personel Sat Resnarkoba Polrestabes Medan babak belur dihajar warga saat berusaha menangkap bandar narkoba di wilayah Desa Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (18/7/2022). Selain itu, mobil minibus milik kepolisian juga digulingkan dan nyaris dibakar warga.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan, penyerangan bermula ketika personel Sat Resnarkoba Polrestabes Medan berupaya menangkap bandar narkoba pada 18 Juli, di Jalan Perjuangan Sidorame Timur.


Kemudian petugas menuju ke lokasi dan melakukan penyamaran transaksi dengan tersangka Hayatuddin. Setelah barang didapat, Hayatuddin langsung ditangkap.


Selanjutnya polisi melakukan pengembangan terhadap target lain bernama Balula di Jalan Perjuangan Sidorame Timur.


Polisi menemukan barang bukti diduga sabu-sabu 2 paket, 5 butir ekstasi, dan ratusan plastik bening.


Di sinilah polisi mendapat perlawanan dari masyarakat sekitar. Polisi yang berada di lokasi dilempari warga.


Tak cuma itu, polisi juga dipukuli massa menggunakan balok agar Balula dilepaskan.


"Dengan cara melempar dengan batu dan melakukan pemukulan dengan balok kayu," ujar Hadi, dikutip dari Tribun Medan, Rabu (19/7/2022).


Melihat situasi tidak kondusif, petugas keluar dari lokasi dan menunggu bantuan pasukan dari Satresnarkoba, Sat Sabhara Polrestabes Medan, dan Polsek Percut Sei Tuan.


Setelah bantuan pasukan tiba di lokasi, rupanya mobil operasional anggota yaitu minibus warna hitam BK 1138 QQ sudah dirusak dan digulingkan warga.


Dari tersangka Hayatuddin polisi mengamankan dua klip sabu-sabu seberat 2,6 gram dan satu ponsel.


Sementara dari tersangka Balula, selain narkoba, polisi mengamankan batu bata dan balok kayu yang digunakan untuk menyerang personel Satres Narkoba Polrestabes Medan.


Sementara lima anggota polisi yang terluka masih dirawat di RS Bhayangkara Polri. (KC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini