Kasus Brigadir J Naik ke Penyidikan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka!

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 23 Juli 2022 - 20:57
kali dibaca
Ket Foto : Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri telah meningkatkan status hukum laporan dugaan pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat ke tahap penyidikan.

Mediaapakabar.comDirektorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri telah meningkatkan status hukum laporan dugaan pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat ke tahap penyidikan.

Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkapkan, meskipun sudah dinaikan ke penyidikan, pihaknya belum menetapkan seorang tersangka dalam perkara tersebut. Apa alasannya?


"Penyidik belum menetapkan siapapun sebagai tersangka," kata Andi dikutip dari okezone.com, Sabtu (23/7/2022).


Dia melanjutkan, terkait dengan pernyataan pihak keluarga yang mengarah ke pelaku ataupun tersangka, penyidik Dit Tipidum masih belum menetapkan status hukum seseorang dalam perkara tersebut.


"Tanyakan saja ke dia (pengacara keluarga Brigadir J)," ujar Andi.


Kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Yosua ini sendiri dilaporkan oleh pihak keluarga melalui tim kuasa hukum ke Bareskrim Polri.


"Sudah (naik penyidikan)," ucap Andi.


Masih kata Andi, peningkatan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan itu melalui proses gelar perkara yang dilakukan pada Jumat 22 Juli 2022.


"Barusan selesai gelar perkaranya," tutur Andi.


Sebelumnya, Bareskrim Polri menerima laporan kasus dugaan pembunuhan berencana terkait kasus dugaan penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.


"Yang tercantum disini adalah soal pembunuhan berencana, pembunuhan dan penganiayaan," kata Pengacara keluarga Brigadir J Johnson Panjaitan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022).


Laporan itu sendiri terdaftar dengan nomor LP/B/0386/VII/2022/SPKT Bareskrim Polri per tanggal 18 Juli 2022. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini