Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Jokowi Ingatkan Polri: Tiap Kecerobohan Bisa Rusak Kepercayaan Rakyat

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 05 Juli 2022 - 10:16
kali dibaca
Ket Foto : Presiden Joko Widodo.

Mediaapakabar.com
Presiden Joko Widodo mengingatkan anggota Polri untuk bekerja presisi karena masyarakat selalu mengawasi kinerja kepolisian. Ia tak ingin ada anggota kepolisian yang mengecewakan rakyat.

"Setiap kecerobohan apa pun di lapangan, sekecil apa pun itu, bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," kata Jokowi dalam upacara Hari Bhayangkara 2022, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).


Jokowi mengutip hasil survei Litbang Kompas yang menyebut 58,3 persen masyarakat menilai kinerja Polri sudah presisi. Namun, dia mengingatkan ada 28,6 persen masyarakat yang merasa Polri belum bekerja secara presisi.


Presiden mendorong Polri untuk terus berinovasi dan bertransformasi menjadi lembaga yang modern. Ia ingin semua polisi menjalankan tugas penegakan hukum sesuai prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).


Jokowi meminta Polri mengedepankan pencegahan dalam menjaga ketertiban masyarakat. Menurutnya, kepolisian harus humanis, tetapi tegas saat diperlukan.


"Saya perlu mengingatkan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, harus dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.


Jokowi pun mengucapkan selamat Hari Bhayangkara 2022 kepada semua anggota kepolisian. Ia menyatakan rakyat punya harapan besar terhadap Polri.


"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara," ucapnya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini