Jaga Keseimbangan Alam, Kajati DKI Jakarta Lepaskan Puluhan Burung dan Penyu

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 13 Juli 2022 - 13:31
kali dibaca
Ket Foto : Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani, melakukan kegiatan santai namun menginspirasi yaitu, melepaskan puluhan burung dari sangkarnya agar bisa kembali terbang di alam bebas. 

Mediaapakabar.com
Beberapa waktu yang lalu Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani, melakukan kegiatan santai namun menginspirasi yaitu, melepaskan puluhan burung dari sangkarnya agar bisa kembali terbang di alam bebas. 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jl. Kebagusan Raya Nomor 36 Pasar Minggu Jakarta Selatan, dirangkai dengan melepaskan burung, ini merupakan salah satu kebiasaan Dr. Reda Manthovani, disamping kebiasaannya berolahraga secara rutin. 


Beberapa waktu yang lalu, ia juga menyempatkan diri melepaskan ratusan anak penyu di sebuah pantai di daerah Jakarta Utara. 


“Saya mengajak serta ajudan dan beberapa pengawal khusus kajati dan juga masyarakat yang bermukim di sekitar kantor Kejati DKI Jakarta, untuk bersama-sama ikut melepaskan puluhan burung jenis kutilang dan tekukur,” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani.


“Kegiatan pelepasan burung tersebut merupakan wujud kecintaan terhadap lingkungan sekitar dan sebagai upaya agar alam ini tetap bisa terjaga keseimbangannya,” tambahnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini