Ini Untung-Rugi Punya Mobil Warna Hitam

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 03 Juli 2022 - 11:31
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Warna hitam merupakan salah satu favorit untuk mobil. Dari dulu hingga sekarang, warna hitam hampir tak pernah absen menjadi pilihan pada mobil baru. Warna hitam dipilih karena melambangkan kemewahan dan juga elegan dari suatu barang.

Terlebih kalau catnya dirawat dengan baik, penampilannya pasti akan terjaga. Keuntungan memiliki mobil hitam bukan cuma soal tampilan elegan. Mengutip laman Car Roar, warna hitam membuat lekukan dan garis lebih terlihat ketimbang warna lain.


Dengan begitu, aura mobil jadi terkesan lebih besar dan ramping dari ukuran sebenarnya. Mobil juga terlihat mahal ketimbang warna lainnya. Sebagai salah satu warna favorit, tak heran kalau harga jual kembali mobil hitam masih terbilang tinggi.


Dalam suatu laman jual beli mobil bekas, warna hitam menjadi yang terfavorit ketimbang warna lainnya. Hal ini menggambarkan ketika kamu mau menjual mobil bekas dan warnanya hitam, tentu bisa lebih cepat laku.


Tapi punya mobil warna hitam juga ada kerugiannya lho. Supaya terus terlihat kinclong, pemilik mobil tentu harus melakukan perawatan secara ekstra. Bahkan kalau bisa mobil juga dipoles supaya cat hitamnya tidak kusam.


Di sisi lain, bercak air yang menempel pada bodi mobil dapat terlihat sangat jelas kalau tak rajin dibersihkan. Selain itu, goresan juga sangat mudah terlihat pada mobil warna hitam. Kecuali kalau mobil dikendarai di malam hari tentu itu semua bakal tersamarkan. Tapi kan mobil tidak hanya dikendarai saat malam hari, bukan?


Mobil warna hitam juga menjadi sasaran empuk bagi burung. Bisa dibilang warna hitam ini menjadi magnet bagi burung untuk membuang kotorannya.


Mobil warna hitam juga bakal lebih cepat panas. Ketika mobil di parkir di bawah terik sinar matahari langsung, interior bakal lebih cepat panas dan terasa lembab. Kalau sudah begini cara mengakalinya adalah mencari tempat parkir yang terhindar dari sinar matahari langsung. Selain menghindari panas, ini juga mencegah cat cepat kusam. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini