Guna Atasi Banjir, Pemko Medan Mulai mengerjakan Saluran Drainase Di Jalan Asia

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 22 Juli 2022 - 13:45
kali dibaca
Ket Foto : Guna mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di jalan Asia Kecamatan Medan Area, Pemko Medan melalui Dinas PU mulai mengerjakan pembangunan saluran drainase. Pembangunan saluran drainase dengan menggunakan u-ditch di jalan tersebut dilakukan sepanjang 600 meter.

Mediaapakabar.com
Guna mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di jalan Asia Kecamatan Medan Area, Pemko Medan melalui Dinas PU mulai mengerjakan pembangunan saluran drainase. Pembangunan saluran drainase dengan menggunakan u-ditch di jalan tersebut dilakukan sepanjang 600 meter.

Dengan menggunakan mobil excavator, pengerukan tanah dilakukan sebagai awal proses pembangunan saluran drainase. Di sela - sela pengerjaan, Wali Kota Medan Bobby Nasution baru - baru ini meninjau langsung proses pengerjaan saluran drainase.


Peninjauan yang dilakukan Bobby Nasution bersama Ketua DPRD Medan Hasyim didampingi Kadis PU Topan Ginting dan Camat Medan Area Hendra Asmilan di malam hari ini guna memastikan pengerjaan berjalan dengan baik.


Ketika meninjau Bobby Nasution ada beberapa kali memberikan instruksi terkait pembangunan saluran drainase tersebut. Hal itu dilakukan karena Bobby Nasution menginginkan pengerjaan saluran drainase tidak asal-asalan dan benar-benar berfungsi untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut.


Apalagi pembangunan infrastruktur dan Penanganan banjir merupakan salah satu dari program prioritas Bobby Nasution, oleh karenanya pembangunan drainase ini harus berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.


"Saya turun meninjau proses pembangunan saluran drainase ini guna memastikan pengerjaan berjalan dengan baik dan lancar. Kita harapkan perbaikan saluran drainase ini dapat mengatasi permasalahan banjir di wilayah jalan Asia dan sekitarnya," Sebut Bobby Nasution.


Sesuai dengan perencanaan, pembangunan saluran drainase di jalan Asia ini akan selesai di bulan November tahun 2022. Selesai pembangunan nantinya diharapkan banjir dapat teratasi dan masyarakat akan lebih nyaman. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini