Gereja di Taput Rayakan HUT ke 150, Bupati Minta Jaga Persatuan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 03 Juli 2022 - 16:56
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Nikson Nababan.

Mediaapakabar.com
Gereja HKBP Janji Angkola Distrik II Silindung, Kecamatan Purbatua, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, menggelar pesta ulang tahun yang ke 150 tahun. Bupati Taput Nikson Nababan turut hadiri acara itu.

Perayaan ini digelar pada Sabtu, (2/7/2022) kemarin. Bupati Nikson Nababan mengatakan rasa gembira karena melalui pesta ulang tahun gereja ini dapat bertemu dengan warga jemaat di HKBP Janji Angkola.


"Saya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada HKBP Janji Angkola dan melalui pesta ulang tahun ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk bersekutu serta menjadi berkat bagi seluruh jemaatnya," kata Nikson dalam keterangannya, Minggu (3/7/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Nikson juga menyampaikan dukungan pembangunan gereja. Dia berpesan kepada jemaat tentang arah pembangunan baik di pemerintah pusat maupun daerah.


"Saya sampaikan agar seluruh jemaat HKBP Janji Angkola bersatu, bergotong royong memajukan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara. Selain itu mengucap syukur kepada Tuhan serta berkeyakinan bahwa hari ini akan lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok," sebut Nikson.


"Pemerintah Pusat dari DPR-RI Sukur Nababan telah memberikan aspirasi kurang lebih 8.500 unit BSPS (Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya). Sejauh ini sudah hampir seluruh warga kurang mampu di Kecamatan Purbatua menerima bantuan tersebut. Yang belum dapat saya usahakan tahun depan," ujarnya.


Nikson pun menghimbau agar Camat Purbatua dan para Kepala Desa menggunakan bantuan yang diberikan dan anggaran dana desa dengan sebaik-baiknya serta tepat sasaran. Supaya perputaran ekonomi di desa dapat tumbuh dan kesejahteraan dapat terwujud.


"Saya juga berharap agar para pelayan gereja dapat turut aktif memberi saran dan sumbangsih dalam pembinaan umat beragama guna mendorong peningkatan mental spiritual yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.


Disisi lain, ia menyebutkan pembangunan rumah Tuhan merupakan sesuatu yang luar biasa sehingga patut untuk diberikan apresiasi dan penghargaan. Pasalnya, umatnya masih percaya dan menyempatkan diri membangun rumah Tuhan yang layak.


"Atas nama pemerintah daerah akan menyumbangkan 50 juta rupiah untuk pembangunan HKBP Janji Angkola dan akan diberikan pada tahun 2023. Selain Pembangunan fisik perlu diperhatikan juga pembangunan jiwa jemaat untuk lebih baik dari sebelumnya," tutupnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini