Gadis 19 Tahun Diduga Dibawa Lari Pria, Keluarga Minta Bantuan Polres Belawan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 13 Juli 2022 - 20:51
kali dibaca
Ket Foto : Tessa Olivia Br Sitanggang dilaporkan menghilang sejak Minggu, 10 Juli 2022. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Seorang gadis bernama Tessa Olivia Br Sitanggang (19) warga Rusunawa, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli dilaporkan hilang sejak Minggu 10 Juli 2022. Kasus ini pun telah dilaporkan ke Polres Belawan.

Informasi itu disampaikan Hotdiana Br Lumbanraja, Ibu kandung Tessa Olivia Br Sitanggang kepada mediaapakabar.com, Rabu, 13 Juli 2022.


Hotdiana menduga bahwa anak kandungnya yang bekerja di salah satu sekolah swasta di daerah cemara ini diduga dibawa lari oleh seorang pria berinisial AG.


"Awalnya pada hari Minggu, 10 Juli 2022 sekitar pukul 07.00 WIB kemarin, anak saya  pergi dari rumah di Rusunawa Kayu Putih, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, namun hingga saat ini belum kembali ke rumah," kata Hotdiana.


Setelah kami selidiki dari beberapa sumber, kata Hotdiana, anak saya memiliki teman laki (pacarnya) berinisial AG. 


"Nah, setelah kami tau keduanya memiliki hubungan, kami menentangnya karena mereka satu marga, ternyata di belakang kami, mereka masih tetap menjalin hubungan, dan kami kembali menentang dan menasehati mereka untuk berpisah," kata wanita berusia 44 tahun ini.


Selain itu, kata Hotdiana, karena kami sangat menentang hubungan keduanya, hp anak saya, kami sita dengan tujuan supaya mereka los kontak dan tidak berhubungan lagi.


Namun, pada Minggu, 10 Juli 2022, sekitar pukul 07.00 pagi, kakak perempuan anak saya terbangun dan melihat anak saya Tessa tidak berada di rumah.


"Kemudian kami melakukan pencarian di sekitar rumah ternyata tidak ada, setelah kami menyelidiki dari hp korban, kami menemukan beberapa bukti bahwa semua mengarah kepada pria berinisial AG," ujarnya.


Mengetahui itu, sambungnya, kami menemui keluarga AG, ternyata orang tuanya mengakui, bahwa AG dan anak saya mendatangi rumah mereka di Siantar pada Selasa, 12 Juli 2022, sekitar pagi hari, ketika orang tua AG mau berangkat ke Medan.


"Ketika kami menjumpai orang tua AG, berjanji akan kembali ke Siantar untuk menjemput AG dan Tessa dan mengantarkannya ke kepada keluarga kami paling lama hari ini, Rabu,13 juli 2022, sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, hal itu hanya alasan saja," katanya.


Dikatakan Hotdiana, sebelumnya dirinya sudah membuat pengaduan ke Polres Pelabuhan Belawan. Ia berharap pihak Kepolisian segera menemukan keberadaan anaknya. 


Adapun ciri-ciri anaknya saat meninggalkan rumah yakni memakai pakaian baju kaos hitam dan celana jeans, tinggi badan sekitar 150 cm, berat badan 55 kg, rambut hitam lurus, kulit putih.


"Saya mohon kepada pihak Polres Belawan untuk membantu saya menemukan Tessa Olivia Br Sitanggang dan saya berharap pihak kepolisian dapat menemukan anak saya. Besar harapan saya pihak Polres Belawan dapat membantu," ujarnya.


Ia juga meminta kepada semua pihak yang bertemu atau melihat anak kesayangannya itu, untuk melaporkan kepada kantor polisi terdekat atau menghubungi nomor handphone miliknya.


"Apabila masyarakat melihat atau menekan anak saya, mohon melaporkan kepada kantor polisi atau menghubungi nomor handphone 0821 6476 6897 atau 0822 7777 9376 dan 0819 3005 2089, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih," harapnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini