Anggota Komisi II DPRD Medan Dorong Pemko Percepatan Operasional RSU Medan Labuhan

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 01 Juli 2022 - 20:09
kali dibaca
Ket Foto : Anggota Komisi II DPRD Medan Janses Simbolon. 

Mediaapakabar.com
Komisi II DPRD Kota Medan mendorong agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk segera mengoperasikan Rumah Sakit Umum Medan Labuhan, yang berada di Jalan Kolonel Laut Yos Sudarso, Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

“Apabila rumah sakit itu sudah beroperasi, alangkah terbentuknya masyarakat yang tinggal di Medan Utara apabila ingin berobat. Apabila ada penyakit akut yang diderita, mereka tidak jauh-jauh lagi berobat ke RS Pirngadi atau rumah sakit yang lain,” kata anggota Komisi II DPRD Medan, Janses Simbolon kepada wartawan di sela-sela acara peringatan HUT Kota Medan ke-432 di lapangan bola mini USU, Jum’at (1/7/2022).


Apalagi saat ini, sambung Politisi Partai Hanura ini, tenaga medis dan petugas pendukung operasional rumah sakit itu sudah direkrut. “Termasuk pengangkatan direkturnya, sudah dilakukan juga kok,” jelasnya.


Menyangkut izin operasional,  limbah dan izin lainnya, lanjut Janses Simbolon, sejauh ini Komisi II DPRD Medan melihatnya sudah lengkap.


“Masak rumah sakit milik Pemko Medan, belum melengkapi perizinannya, kan gak mungkin. Dan yang jelas saya lihat saat ini, tinggal finishing nya saja. Mudah-mudahan tidak lama lagi rumah sakit umum Labuhan bisa beroperasi,” pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini