Dinas PU Berkolaborasi dengan Satpol PP Tertibkan Kolam Ikan dan Bangunan di Drainase Jalan Perpustakaan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 06 Juli 2022 - 17:44
kali dibaca
Ket Foto : Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan terus bergerak membenahi infrastruktur. Teranyar, Selasa (5/7/2022) kemarin, dilakukan gotong royong untuk membenahi dan membersihkan drainase di Jalan Perpustakaan, Medan Petisah. 

Mediaapakabar.com
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan terus bergerak membenahi infrastruktur. Teranyar, Selasa (5/7/2022) kemarin, dilakukan gotong royong untuk membenahi dan membersihkan drainase di Jalan Perpustakaan, Medan Petisah. 

Dalam aksi bersih-bersih itu, petugas menertibkan bangunan dan bendungan yang dibuat warga untuk memelihara ikan di drainase tersebut.


Di lokasi petugas menemukan drainase tersebut dijadikan kolam sepanjang lima meter untuk memelihara ikan. Tidak hanya itu, di atas drainase tersebut juga terdapat sebuah bangunan liar dengan ukuran 5 x 2 meter.


Pada kegiatan yang langsung diawasi Kadis PU Medan, Topan Obaja Putra Ginting dan berkolaborasi dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan jajaran Kecamatan Medan Petisah itu, diturunkan backhoe loader untuk menghancurkan bangunan yang membuat aliran air di drainase itu tersumbat.


Untuk melancarkan gotong royong tersebut, pada kegiatan yang dihadiri Kasatpol PP, Camat Medan Petisah, Kabid Peralatan dan Kabid Jasa Konstruksi Dinas PU Medan itu, juga dikerahkan dump truck dan skid loader.


Pembersihan drainase ini termasuk upaya untuk membenahi infrastruktur yang merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Selain itu, pembersihan yang dilakukan secara gotong royong ini guna menegakkan aturan tentang larangan mendirikan bangun di drainase.


Kadis PU Medan, Topan Obaja Putra Ginting menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan infrastruktur di ibu kota Sumatra Utara ini. Dia mengharapkan kolaborasi dan kerja sama masyarakat untuk sama-sama menjaga drainase.


"Kita harapkan kerja sama dan kolaborasi masyarakat untuk sama-sama menjaga drainase," harapnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini