Dinas Kebersihan dan Pertamanan Gelar Aksi Bersih dan Penanaman Bibit Pohon

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 08 Juli 2022 - 17:52
kali dibaca
Ket Foto : Dukung Program Kebersihan Wali Kota Medan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Gelar Aksi Bersih dan Penanaman Bibit Pohon di Terminal A Pinang Baris.

Mediaapakabar.com
Dukung Program Kebersihan Wali Kota Medan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Gelar Aksi Bersih dan Penanaman Bibit Pohon di Terminal A Pinang Baris.

Sebagai rangkaian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2022, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan menggelar aksi bersih dan penanaman bibit pohon di area Terminal A Pinang Baris, Jumat (8/7/2022).


Kegiatan yang secara rutin dilakukan oleh DKP ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekaligus mendukung program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan.


Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Syarifuddin Irsan Dongoran yang memimpin langsung aksi bersih ini mengatakan kegiatan aksi bersih dan penanaman bibit pohon ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2022.


Puluhan petugas dari DKP dikerahkan untuk membersihkan Terminal A Pinang Baris ini dengan menggunakan peralatan seperti sapu, cangkul dan angkong serta dibantu kendaraan jenis road sweeper guna memudahkan pembersihan sampah.


"Jadi kita memilih Terminal A Pinang Baris sebagai tempat aksi bersih karena ini merupakan fasilitas umum tempat orang datang dan pergi dari Kota Medan sehingga dikira penting Terminal ini dibersihkan agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan juga cerminan dari kota kita," kata Kadis DKP Syarifuddin Irsan Dongoran didampingi Kabid Pengelolaan Persampahan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Baharuddin Harahap.


Melalui aksi bersih ini Syarifuddin Irsan Dongoran berharap dapat menularkan kepada semua pihak sehingga memiliki kesadaran terhadap lingkungan.


"Saya berharap kegiatan aksi bersih ini menular kepada semua pihak dan terus berlanjut, sehingga kita memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan kita, karena lingkungan ini adalah titipan untuk kita wariskan kepada generasi penerus," harapnya.


Dalam kegiatan aksi bersih ini Syarifuddin Irsan Dongoran secara simbolis juga menanam bibit pohon di area Terminal guna menambah penghijauan di area Terminal. 


Adapun bibit pohon yang ditanam berjenis pucuk merah sebanyak 125 batang. Selain itu Dinas Kebersihan dan Pertamanan juga menyerahkan tong sampah ke Terminal A Pinang Baris. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini