Bus PMS Seruduk Rumah Warga usai Tabrak Mobil di Jalinsum Asahan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 24 Juli 2022 - 19:11
kali dibaca
Ket Foto : Bus PMS seruduk rumah warga.

Mediaapakabar.com
Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Asahan, tepatnya di KM 208-209 di Kelurahan Aek Loba Pekan, Kabupaten Asahan, Minggu, 24 Juli 2022, pagi.

Bus PMS lintas provinsi diduga hilang kendali dan menabrak mobil Daihatsu Sigra sebelum akhirnya menyeruduk rumah warga.


"Benar kejadiannya pagi tadi. Korban di mobil minibus termasuk sopir mengalami luka ringan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan, Iptu Muhammad Rony dikutip dari detikSumut, Minggu (24/7/2022).


Kecelakaan ini bermula saat Bus PMS yang dikemudikan oleh Juandri Pramana Silaban (22) melaju dari arah Rantauprapat menuju Medan. Bus tersebut kehilangan kendali dan menabrak mobil Daihatsu Sigra yang datang dari arah berlawanan .


"Tiga orang termasuk sopir mobil minibus mengalami luka ringan dalam kejadian tersebut dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Lina, Kelurahan Aek Loba, Asahan. Sementara sopir bus PMS maupun penumpangnya tidak mengalami luka," terangnya.


Mobil minibus mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan. Sistem keamanan airbag yang bekerja dengan baik diduga melindungi para penumpang mobil tersebut dari luka serius saat kecelakaan terjadi.


Sementara itu kondisi teras rumah warga yang diseruduk bus PMS tampak berantakan. Pagar besi teras tersebut terlihat hancur akibat kuatnya tabrakan itu. Sesaat setelah kejadian kondisi jalanan juga tampak basah akibat beberapa saat sebelumnya sempat diguyur hujan. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini