Bupati Taput Hadiri Perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP Simasom Resort Pansurnapitu Distrik II Silindung

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 10 Juli 2022 - 17:46
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan menghadiri perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP Simasom Resort Pansurnapitu Distrik II Silindung, di Gereja HKBP Simasom Pansurnapitu, Kecamatan Pahae Julu, Minggu (10/07/2022). 

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan menghadiri perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP Simasom Resort Pansurnapitu Distrik II Silindung, di Gereja HKBP Simasom Pansurnapitu, Kecamatan Pahae Julu, Minggu (10/07/2022). 

Perayaan yang diawali dengan kebaktian dengan tata ibadah yang mencerminkan nuansa religi yang kental ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan.


Setelah tata ibadah kebaktian usai, Bupati Tapanuli Utara memberikan kata sambutan. Bupati Nikson Nababan mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut serta berharap kiranya Jubileum 150 tahun HKBP Simasom ini dapat dijadikan sebagai momentum dan tonggak bagi seluruh jemaat HKBP Simasom untuk lebih dapat memberikan pelayanan serta mendekatkan diri kepada Tuhan.


Bupati juga mengatakan bahwa sudah sepantasnya seluruh jemaat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah berkenan melalui  kehadiran injil oleh para misionaris yang telah memberikan kemajuan serta dampak yang positif dalam berbagai bidang di Tapanuli Utara. 


"Selamat 150 tahun HKBP Simasom, usia yang sangat luar biasa. apresiasi atas kebersamaan seluruh jemaat HKBP Simasom. Kiranya kebersamaan ini semakin erat kedepannya," ujar Bupati mengawali. 


"Kami mohon dukungan doa dari saudara jemaat HKBP Simasom agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara semakin maju pembangunannya. Khususnya infrastruktur dan hasil bumi," tambahnya.


Ia mengajak agar Gereja dan Pemerintah berkolaborasi Ikut juga dalam desain pembangunan pada pertanian, peternakan, perikanan, pendidikan, pariwisata dan juga bidang-bidang lainnya. Ini sangat bermanfaat besar untuk semua.


"Gereja harus bisa membangun jemaat dan umatnya. Gereja dan Pemerintah harus dengan pola kerja dan strategi menyelamatkan Tapanuli Utara dari kemiskinan. Generasi kita harus jadi orang-orang sehat, cerdas, hebat dan bisa membangun daerah ini," pungkasnya.


Ketua Umum Panitia diwakili oleh wakil ketua umum Jairus Panggabean menyampaikan salam hormat kepada Bupati Taput, Sekjen HKBP, Praeses dan para Parhalado HKBP Simasom. 


"Khusus kepada Bupati Nikson Nababan yang kami cintai Terima kasih atas kehadirannya di pesta Jubileum 150 Tahun HKBP Simasom Pansurnapitu Distrik II Silindung.


Ia mengucapkan selamat merayakan pesta ulang tahun dengan penuh sukacita dan rasa syukur. 150 tahun adalah umur yang sangat panjang. 


"Semoga Gereja dan Jemaat semakin mendukung dan bersinergi satu sama lain kiranya semakin bertumbuh dan berkembang dengan pelayanan yang makin baik untuk Sekolah minggu, remaja, ama ina dan lansia," tuturnya.


Sebagaimana Firman Tuhan yang menjadi tema Jubileum 150 tahun HKBP dikutip dari kitab Firman Tuhan 1 Petrus 3 : 9b "Hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat".


Dalam kegiatan itu, hadir mendampingi Bupati yakni Sekretaris Daerah Drs. Indra S. H. Simaremare, M. Si, Asisten III Binhot Aritonang dan beberapa pimpinan OPD lainnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini