Bupati Taput Berangkatkan Atlet ASKI Ikuti Kejuaraan Adhyaksa

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 29 Juli 2022 - 11:54
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadispora Marco Panggabean berangkatkan 26 Kontingen Karate Akademi Seni-beladiri Karate Indonesia (ASKI) cabang Taput untuk Turnamen Karate Adhyaksa Cup se-Sumatera Utara memperebutkan piala Kajari Sibolga, Walikota Sibolga, Imigrasi dan Bapas Sibolga di Kanopi Sopo rakyat Rumah Dinas Bupati (28/07/2022).

Mediaapakabar.com
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadispora Marco Panggabean berangkatkan 26 Kontingen Karate Akademi Seni-beladiri Karate Indonesia (ASKI) cabang Taput untuk Turnamen Karate Adhyaksa Cup se-Sumatera Utara memperebutkan piala Kajari Sibolga, Walikota Sibolga, Imigrasi dan Bapas Sibolga di Kanopi Sopo rakyat Rumah Dinas Bupati (28/07/2022).

Pertandingan itu akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai dengan 31 Juli 2022 di GOR Pandan Sibolga. Sekaligus melepas 1 Atlet ASKI Taput Verawaty Hutabarat kelas Komite +68 Senior Putri pada kejurnas ASKI se-Indonesia untuk memperkuat TIM ASKI Sumut yang akan digelar pada 30-31 Juli 2022, di GOR Ciracas Jakarta.


Turut mendampingi Bupati Taput Nikson Nababan di acara pelepasan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean, Ketua ASKI Taput Oppo Tua Lumbantobing, Ketua Forki Taput Benny Simanjuntak, Sekretaris Forki Dedi Pane, Bendahara Leonarjo Pakpahan, Penanggung jawab tim ASKI Tumanda Pasaribu, Manajer Frengki A Sianturi, Pelatih Holmes Simanjuntak, Seven SJ Hutauruk, Pengurus KONI Taput Jodi Nainggolan, Official Erlast Siponjot dan Joel Martogap Gultom.


Pada kesempatan itu Bupati Nikson Nababan membekali para atlet dengan motivasi dan menyemangati anak anak ASKI yang akan bertanding.


Bupati Nikson Nababan berharap atlet-atlet muda ini dapat berprestasi di event tersebut. Sehingga nantinya atlet-atlet ini bisa ikut berperan di even-even nasional maupun internasional.


Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kinerja Dispora dan Forki juga KONI. ”Saya apresiasi, dengan keterbatasan anggaran, kita tetap bekerja keras untuk tetap mengikutkan atlet atlet kita mengikuti event event demi nama baik Tapanuli Utara,” ujar Nikson.


Bupati Taput juga mengatakan dalam membangkitkan ekonomi, pembangunan Tapanuli Utara harus dimulai dari Desa, Desa maju maka Kota juga akan maju.


"Kita masih fokus untuk menuntaskan interkoneksi antar kecamatan dan antar desa. Yang sekarang sudah memadai semuanya. jalan Simangumban Dolok Saut itu tidak lagi Tapsel. Kemudian, Pangaribuan tembus ke Pahae sudah bisa tembus,” ungkap Bupati


“Rasa bangga dan terima kasih karena kontingen telah hadir ke Sopo Rakyat dan ikut berperan untuk membawa Kabupaten Tapanuli Utara di bidang olahraga, anak anak kita harus kita tanamkan jiwa Pancasilais, harus memahami bahwa daerah kita dihuni banyak suku, ras dan agama yang menggambarkan daerah ini miniaturnya Pancasila, juga membangun sifat gotong royong,” paparnya.


“Apapun yang kita lakukan, harus dimulai dengan doa, selamat bertanding, raihlah prestasi dan menjadi juara dengan menjunjung sportifitas, jaga nama baik Taput ini,” pesan Nikson yang juga memberikan bekal kepada atlet ASKI.


Sebelumnya, Ketua ASKI Taput memberikan laporan kepada Bupati Nikson terkait Kejuaraan yang diikuti, ada dua tim yang diberangkatkan untuk bertanding.


"Satu atlet kita, Verawati Hutabarat kelas Komite +68 Senior Putri pada kejurnas ASKI se-Indonesia untuk memperkuat TIM ASKI Sumut yang akan digelar pada 30-31 Juli 2022, di GOR Ciracas Jakarta, dan sebanyak 26 atlet yang akan bertanding di kejuaraan Adyaksa yang memperebutkan piala Kajari Sibolga, Walikota Sibolga, Imigrasi dan Bapas Sibolga yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai dengan 31 Juli 2022 di GoR Pandan Sibolga,” ucap Oppo.


Ketua Forki Taput Benny Simanjuntak, didampingi Dedi Pane, Leonarjo dan juga pengurus KONI Taput Jodi Nainggolan bersama Robin Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nikson serta Ibu Satika yang telah mendukung dan mensupport para atlet yang akan bertanding, baik itu dari Dojo Wadokai yang sudah lebih dulu diberangkatkan oleh Satika Simamora.


“Kami dari pengurus Forki Taput sangat mendukung para atlet kita, kiranya prestasi atlet Tapanuli Utara semakin meningkat, secara khusus karate akan lebih baik kedepannya,” kata Benny.


Volmer Silalahi selaku perwakilan dari orang tua para atlet mengucap rasa syukurnya atas keberangkatan para anak anak yang akan bertanding. 


"Kami orang tua dari pada atlet mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak Bupati Nikson Nababan serta Ibu Satika atas wejangan yang sudah diberikan dan juga para pengurus ASKI, Forki juga KONI, semoga anak anak bisa semakin berprestasi dan berhasil membawa pulang medali dan mengharumkan nama besar Tapanuli Utara,” harap Volmer.


Erlas Silaban mewakili atlet mengucapkan apresiasi sebagai bentuk sukacita, termotivasi dan bangga atas dukungan dari Bupati Taput.


"Semoga kami dapat membawa nama baik Taput, kami akan berjanji akan membawa kemenangan buat Taput, optimisme Erlas, sembari mengajak teman teman mengucapkan ikrar yang berbunyi ‘Tidak akan tumbang, ketika dicaci dan tidak akan terbang ketika dipuji’.


Adapun tim ASKI yang mengikuti Kejuaraan terdiri dari, Penanggung jawab tim ASKI Tumanda Pasaribu, Manajer Frengki A Sianturi, Pelatih Holmes Simanjuntak, Seven SJ Hutauruk, Official Erlast Siponjot, Joel Martogap Gultom.


Di kelas Kumite usia dini, Bintang Parapat, Kelvin Hutauruk, Pra pemula, Martin Siahaan, Reinhat Situmorang, Ester Lumbantobing. Pemula, Louis Vinsensius Purba, Leonil Messi Purba, Putri Nainggolan, Roberto Situmorang, Kristian Hutabarat, Alfredo F Nadine Silalahi. 


Kadet, Steven Hutauruk, Putri Grace Purba, Feni Anastasya Manalu, Hizkia Estomihi Tambunan, Immanuel Manurung. Junior, Raul Gonjales Purba, Darjon, Ristan Purba, Salas Tobing,Hany Siburian. Senior, Jhoe Harlan Purba, Erlas Silaban, Kevin Hutagalung, Pande Pangaribuan, Joel Martogap. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini