Asnawi Cetak Gol, Ansan Menang Telak di Liga Korea

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 31 Juli 2022 - 20:12
kali dibaca
Ket Foto : Asnawi Mangkualam mencetak gol pembuka untuk Ansan Greeners. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)

Mediaapakabar.comAnsan Greeners berhasil Jeonnam Dragons dengan skor 3-0 di K League 2. Kemenangan ini diwarnai gol Asnawi Mangkualam.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Ansan mampu mengamuk di babak kedua. Performa impresif Ansan diawali oleh gol Asnawi.


Asnawi membuka keunggulan Ansan Greeners di menit ke-59. Gol Asnawi ini bermula dari keberhasilan Asnawi merobek pertahanan Jeonnam Dragons.


Kecohan Asnawi bisa membuat pertahanan Jeonnam terbuka. Asnawi lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang mampu diblok bek Jeonnam. Asnawi lalu memburu bola liar dan melepaskan tembakan kaki kanan yang kali ini membuat bola bersarang di gawang Jeonnam.


Gol Asnawi ikut mengangkat moral Ansan Greeners. Mereka bisa lebih percaya diri memberikan tekanan pada Jeonnam Dragons.


Hasilnya, Ansan Greeners mendapat dua gol tambahan lewat Thiago Henrique. Henrique mencetak gol di menit ke-68 dan 72. 


Dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu (31/07/2022), gol pertama Henrique dihasilkan lewat tembakan terarah yang bersarang di pojok kiri gawang Jeonnam Dragons. 


Empat menit kemudian, Henrique kembali mencetak gol nyaris serupa. Bedanya, kali ini tembakan Henrique dilakukan dari dalam kotak penalti ke arah yang sama.


Kemenangan atas Jeonnam ini membuat Ansan mengembalikan tren bagus yang mereka torehkan di K League 2. Saat ini Ansan mampu merebut tiga kemenangan dari empat laga K League 2 terakhir yang mereka lakukan. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini