Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:06
kali dibaca
Ket Foto : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhili Lubis membuka Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Aula Hotel Marina Kisaran, Sabtu Malam (29/07/2022).

Mediaapakabar.com
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhili Lubis membuka Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Aula Hotel Marina Kisaran, Sabtu Malam (29/07/2022).

Dalam pembukaan Grand Final ini Koordinator Pelaksana Muhammad Idris Hasibuan S.Sos. M.Si membacakan laporan Ketua Panitia Nazaruddin, SH yang mengatakan, peserta Duta Kabupaten Asahan Tahun 2022 merupakan remaja Putra-Putri yang berdomisili di Kabupaten Asahan dengan rentang usia 17-24 Tahun.


Idris yang juga menjabat sebagai Sekretaris Disporapar Kabupaten Asahan melaporkan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 66 orang yang terdiri dari 37 orang Putri dan 29 orang Putra. Dari hasil seleksi berkas, ujian tertulis dan wawancara terpilih 10 pasang Finalis Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022.


Menutup laporannya Idris mengatakan selama masa pembekalan para finalis mendapatkan pelatihan dari narasumber yang berasal dari Instansi Pemerintahan, Perguruan Tinggi, dan Praktisi yang berkompeten dalam bidangnya.


Ditempat yang sama Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mendukung pelaksanaan pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan sebagai salah satu bentuk marketing tourism di Kabupaten Asahan.


"Ajang pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan, disamping itu Duta Pariwisata hendaknya menjadi teladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata," harap Muhilli.


Selanjutnya Muhilli berharap finalis Duta Pariwisata yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Asahan agar piawai dalam mempromosikan daerah, terutama potensi destinasi, produk pariwisata dan program kepariwisataan Kabupaten Asahan, sehingga industri pariwisata yang kita andalkan semakin berkembang dan pengunjung akan bertambah setiap tahunnya.


"Siapapun yang terpilih sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 nantinya, saya sampaikan ucapan selamat dan yakinlah, kalian adalah putra-putri terbaik yang mampu membawa kemajuan pariwisata di Kabupaten Asahan", ucap Muhilli.


Mengakhiri pidatonya Muhilli mengajak kepada seluruh Duta Pariwisata dan finalis tahun-tahun sebelumnya serta seluruh masyarakat Asahan yang hadir pada malam hari ini, untuk bersama-sama mencintai, menghargai, menjaga, mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Asahan.


Di akhir kegiatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Kadis Porapar Kabupaten Asahan menyerahkan hadiah kepada pemenang Duta Parawisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 disaksikan oleh Dewan Juri, beberapa Duta Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Orang Tua Finalis dan tamu undangan lainnya.


Putra

Abang Duta Pariwisata M. Alwi Hakiki

Abang Wakil I Duta Pariwisata Sugiono

Abang Wakil II Duta Pariwisata Muamar Hamzah 


Putri 

Puan Duta Pariwisata Indah Wulandari Leo 

Puan Wakil I Duta Pariwisata Berti Amalia Silangit

Puan Wakil II Duta Pariwisata Wulan Mustika. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini