Wisuda TK Al-Fajar Sukses dan Meriah

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 11 Juni 2022 - 11:32
kali dibaca
Ket Foto : Pelepasan atau wisuda gabungan santri TK Raudhatul Athfal (RA) tahun 2021-2022 khususnya bagi Yayasan Perguruan (YP) TK Al-Fajar angkatan XV di Tamora Waterland, Tanjung Morawa, berlangsung sukses dan meriah.

Mediaapakabar.com
- Pelepasan atau wisuda gabungan santri TK Raudhatul Athfal (RA) tahun 2021-2022 khususnya bagi Yayasan Perguruan (YP) TK Al-Fajar angkatan XV di Tamora Waterland, Tanjung Morawa, berlangsung sukses dan meriah.

Apalagi usai wisuda, kegembiraan seluruh santri berlanjut dengan berwisata air di wahana tersebut. 

Kepada Sekolah TK Al-Fajar, Rusmiati Spd.I menjelaskan, sebanyak 38 santri binaanya ikut dalam wisuda yang digelar secara gabungan bersama Kecamatan Percut Seituan dan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang ini.

"Jadi ada sebanyak 264 santri yang ikut diwisuda dibagi dalam 2 season yakni pada tanggal 8 dan 9 Juni 2022 dengan mengambil motto 'Dengan Wisuda Gabungan Menjalin Ukhuwah dan Mencetak Generasi yang Beriman dan Bertaqwa yang Dilandasi oleh Ilmu dan Akhlak yang Mulia'," kata Rusmiati atau akrab disapa Bunda Rose ini saat ditemui di YP Al-Fajar Jalan Sempurna Pasar VII Sambirejo Timur, Tembung, Sabtu (11/6/2022).

Dikatakan Bunda Rose, dari 2 kecamatan yang ikut wisuda gabungan ini meliputi 12 RA meliputi TK, dan PAUD se Kabupaten Deli Serdang.

"Alhamdulillah pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan sukses, semua santri cukup antusias dengan mengikuti aksi pertunjukan seperti menari, menyanyi, dan membaca ayat suci Alquran dan diakhiri dengan bermain di kolam wahan ini," jelas Bunda Rose didampingi Bunda Mudrika, Bunda Tuti, Bunda Rizka, dsn Bunda Salwa yang mengajar di YP Al-Fajar.

Ditambahkan Bunda Rose, usai wisuda ini, puncak acara perpisahan YP Al-Fajar akan menggelar tour wisata ke Berastagi pada Senin (13/6/2022) mendatang. Kegiatan ini akan diikuti seluruh santri dan para orangtua sebagai pendamping. 

"Tujuan wisata ini nanti akan mengunjungi lokasi peternakan susu Sapi dan perkebunan Strowberi di kawasan Berastagi, Tanahkaro," jelasnya.

Bunda Rose berharap, selepas meninggalkan YP Al-Fajar kepada seluruh orangtua santri agar mendidik anak-anak ini ke depannya.

"Agar para santri ini bisa menjadi anak yang berakhlak, berilmu yang dilandasi Alquran sehingga kita nantinya menghasilkan anak-anak yang berakhlak mulia," pungkas Bunda Rose. (MC/DAF)
Share:
Komentar

Berita Terkini