Sejumlah Perbaikan Infrastruktur Dilakukan di Medan Utara, Bukti Keseriusan Bobby Nasution Realisasikan Program Kerja

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 13 Juni 2022 - 11:39
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Tidak hanya di inti kota Bobby Nasution juga memfokuskan pembangunan infrastruktur di Medan bagian Utara, seperti pembangunan Jembatan Titi dua Sicanang yang saat ini progres pembangunannya sudah mencapai tiga puluh persen dan akhir tahun ini ditargetkan akan selesai.

Menantu Presiden Jokowi ini pun meminta pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kelurahan yakni Belawan Sicanang dan Belawan Bahari dikebut agar mempermudah mobilitas warga. Guna memastikan pembangunan tersebut berjalan lancar, Bobby Nasution baru -baru ini meninjau langsung progres pembangunan jembatan tersebut.


Dari hasil peninjauan yang dilakukan Bobby Nasution, Pekerjaan pembangunan infrastruktur Jembatan Titi Dua Sicanang ini selain berjalan lancar juga sesuai rencana yang ditetapkan dan diperkirakan akan selesai sesuai jadwal yang ditentukan. Bobby Nasution pun meminta doa dari masyarakat agar jembatan ini dapat segera selesai.


Seperti diketahui pembangunan jembatan Titi dua Sicanang ini beberapa tahun sebelumnya mengalami kegagalan. Namun di masa Pemerintahan Bobby Nasution jembatan ini menjadi perhatian karena perbaikan Infrastruktur termasuk dalam lima  Program Prioritasnya.


Oleh karena itu pengerjaan proyek pembangunan jembatan ini terus dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen Bobby Nasution dalam merealisasikan janji dan program yang telah dicanangkannya.


Selain memfokuskan pembangunan jembatan Titi dua Sicanang, berbagai pembangunan infrastruktur juga dilakukan Bobby Nasution di Medan Bagian Utara. Seperti penanganan banjir rob dan sejumlah perbaikan infrastruktur jalan maupun drainase.


Kadis PU Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting ketika dikonfirmasi mengungkapkan pihaknya terus melakukan perbaikan infrastruktur di berbagai wilayah kota Medan termasuk di Medan bagian utara. 


Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Medan guna mewujudkan program prioritas yang telah ditetapkan khususnya untuk di dinas PU perbaikan Infrastruktur dan penanganan banjir.


Dijelaskan Topan Ginting, di kawasan Medan bagian Utara Dinas PU saat ini tengah fokus melakukan perbaikan infrastruktur diantaranya pembangunan jembatan Titi dua Sicanang di Belawan yang sampai saat ini masih dikebut pengerjaannya dan pengaspalan maupun pembetonan di sejumlah kecamatan yang ada di Medan Utara.


Ditambahkan Topan Ginting, untuk pembetonan jalan ada 11 titik yang kita lakukan di tiga kecamatan di Medan Utara, yakni Kecamatan Medan Marelan, Medan Belawan dan Medan Deli. Pembetonan swakelola ini dilakukan diantaranya di jalan Serma Hanafiah Belawan, Jalan Kapten Rahmadbuddin Gg jambu, Gg Misdi dan Gg Paluh Nibung Marelan. Kemudian jalan Marelan V Gg Tower, jalan Sumbawa VIII, Jalan Gereja Gg Melati, Gg Saudara dan Gg Patambun Marelan


"Di Medan Deli kita lakukan pembetonan di jalan Platina VII D dan jalan Platina VII D Dalam. Dengan total panjang keseluruhan pembetonan jalan yang dilakukan di Medan Utara kurang lebih sepanjang 2 km," Jelas Topan.


Selain itu, Topan Ginting menambahkan, perbaikan infrastruktur yakni pengaspalan jalan juga dilakukan di Medan Utara di antara di jalan Yong Panah Hijau, jalan Ileng dan jalan M Basir dan Jalan Datuk Rubiah serta jalan Jala 20 Marelan. Kemudian di Belawan pengaspalan dilakukan di jalan Serma Hanafiah Belawan.


Di Medan Labuhan, lanjut Topan, pengaspalan dilakukan di jalan Jaring Raya, jalan Tuar Raya, jalan Tuar Indah, jalan Rawe VII, jalan Paya Bakung, jalan Masjid lorong I dan jalan Paya Bakung Gg Sekolah. Sedangkan di Medan Deli pengaspalan dilakukan di jalan Alfaka Raya, jalan Alfaka I, jalan Platina VII A dan jalan Platina VII 2 B. Selanjutnya di jalan Kawat III, Kawat V dan Kawat VII Medan Deli.


"Pengaspalan ini merupakan pemeliharaan berkala yang kita lakukan. Total panjang jalan yang diaspal kurang lebih sepanjang 14 km. Sesuai arahan Pak Bobby Nasution kualitas aspal harus bagus dan baik agar ketahanan jalan tersebut tetap terjaga," Sebut Kadis PU Kota Medan.


Kemudian Topan Ginting menjelaskan pihaknya juga melakukan rehabilitasi sejumlah drainase di kawasan Medan bagian Utara di antara di jalan PLTU dan Jalan PLTU Gg Delima Medan Belawan,  serta jalan Marelan VI pasar II Barat dan jalan Marelan VII Medan Marelan. Selain itu kita juga bangun kolam retensi dan juga benteng rob sebagai penanganan banjir. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini