Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sumut dan Jajaran Bedah 17 Unit Rumah

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 24 Juni 2022 - 12:13
kali dibaca
Ket Foto : Polda Sumut dan Polres jajaran secara serentak menggelar bakti sosial bedah rumah yang pengerjaan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 14-23 Juni 2022. 

Mediaapakabar.com
Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sumut dan Polres jajaran secara serentak menggelar bakti sosial bedah rumah yang pengerjaan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 14-23 Juni 2022. 

Adapun jumlah bedah rumah yang dilaksanakan sebanyak 17 unit rumah dengan rincian 14 unit diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan 3 unit diberikan kepada purnawirawan Polri.


Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Rita Panca turut hadir dalam penyerahan hasil bedah rumah warga di Jalan Sederhana Dsn. 09 Seroja Pendidikan Kec. Percut Sei Tuan, Kamis (23/6/2022).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, pejabat Utama Polda Sumut, Kepala Desa Sambirejo Timur serta penerima bantuan.


Penerima bantuan bedah rumah tersebut yakni Ibu Darwati yang berprofesi sebagai  pembantu rumah tangga beralamat di Jalan Sederhana Dsn. 09 Seroja Pendidikan Kec. Percut Sei Tuan. Ibu Darwati tinggal di rumah tersebut bersama dengan kedua anaknya dimana suami dari ibu Darwati tersebut telah meninggal dunia. 


Kapolda Sumut juga menyaksikan pemotongan gunting pita oleh Ibu Darwati sebagai bentuk simbolis memasuki rumah, serta melakukan peninjauan hasil dari bedah rumah milik Ibu Darwati tersebut.

 

Usai dari rumah Ibu Darwati, Kapolda Sumut menuju rumah bapak Jumal Arifin warga lain yang mendapatkan bantuan bedah rumah beralamat di Jalan Setia Jadi Gg. Buntu Lingkungan 15 Kel. Tegal Rejo Kec. Medan Perjuangan.


Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan dengan digelarnya bedah rumah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.


"Ini merupakan bentuk kita merajut kebersamaan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan dengan suasana yang baru, semoga rumah yang diberikan ini dapat menjadi berkah," ujar Panca.


"Kedepannya diharapkan kegiatan ini agar dapat terus ditingkatkan minimal 2-3 kali lipat dan Polri akan mengajak unsur masyarakat untuk ikut berpartisipasi," pungkasnya.


Sementara itu, Ibu Darwati selaku yang menerima bantuan mengungkapkan terimakasih kepada Polda Sumut dan jajaran.


"Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolda Sumut dan jajaran atas bantuan bedah rumah yang diberikan. Semoga Tuhan yang membalas kebaikan bapak-bapak sekalian," ujarnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini