Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Rusia Hukum 61 Pejabat AS, Termasuk Menkeu Janet Yellen

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 08 Juni 2022 - 04:29
kali dibaca
Ket Foto : Rusia menghukum 61 pejabat AS eksekutif pertahanan dan media terkemuka dengan memasukkan mereka ke dalam daftar hitam orang yang tak boleh memasuki negara itu. (REUTERS/Jonathan Ernst).

Mediaapakabar.com
Rusia menjatuhkan sanksi terhadap 61 pejabat AS eksekutif pertahanan dan media terkemuka dengan memasukkan mereka ke dalam daftar hitam orang yang tak boleh memasuki negara itu.

Kementerian Luar Negeri Rusia merinci 61 orang itu termasuk kepala perusahaan pertahanan terkemuka, platform media, lembaga pemeringkat dan perusahaan pesawat dan galangan kapal, serta pejabat Departemen Luar Negeri AS.


Mereka yang masuk dalam daftar itu antara lain; Menteri Keuangan AS Janet Yellen, Perwakilan Dagang Katherine Tai dan Kepala Kantor Koordinasi Sanksi James O'Brien.


Mereka menyatakan hukuman diberikan sebagai tanggapan atas sanksi AS yang terus meluas terhadap tokoh politik dan publik, serta perwakilan bisnis domestik Rusia.


Sanksi itu menambah daftar panjang tokoh AS yang dihukum Rusia. Pada Mei, Rusia melarang total 963 pejabat dan tokoh Amerika memasuki negara itu, termasuk Presiden Joe Biden dan Menteri Luar Negeri Antony Blinken.


Daftar itu termasuk mayoritas senator AS dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, mantan dan pejabat pemerintah saat ini, jurnalis, personel militer, advokat, warga negara, dan CEO. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini