Ruko Tiga Lantai di Jalan Veteran Kota Medan Terbakar

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 06 Juni 2022 - 10:59
kali dibaca
Ket Foto: Ruko tiga lantai di Jalan Veteran Medan terbakar.

Mediaapakabar.com
Satu unit ruko tiga lantai dilahap si jago merah di Jalan Veteran, Kecamatan Medan Kota, Medan. Seorang petugas pemadam kebakaran terluka saat hendak memadamkan api.

"Sekitar pukul 22.00 WIB, ada ruko lantai tiga yang terbakar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk, dikutip dari detikSumut, Minggu (5/6/2022).


Albon mengatakan api yang melahap ruko tersebut berasal dari lantai dua. Api yang membesar mulai merambat ke lantai satu dan tiga.


"Untuk saat ini masih proses penyiraman. Itu ruko yang memuat banyak barang dagangan. Katanya itu kedai sampah (warung kelontong)," ujarnya.


Dia menjelaskan sejauh ini pihaknya belum bisa menduga apa yang menyebabkan ruko tersebut terbakar.


"Kita belum tahu dapurnya juga ada di lantai mana. Pastinya asapnya pertama dari lantai dua," ucapnya.


Albon menjelaskan ada 6 unit mobil damkar yang diturunkan untuk memadamkan api tersebut. Albon menjelaskan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.


"Kalau penghuni di dalam belum tahu kita berapa orang. Tapi pastinya tidak ada korban jiwa. Akan tetapi untuk petugas tadi ada kena serpihan kaca. Tapi sudah langsung diobati," ujarnya.


Sempat terjadi keributan di sekitar lokasi kebakaran. Albon mengatakan petugas kepolisian sudah datang untuk mencegah keributan lebih besar.


"Iya, tapi kita enggak tahu, kalau di situ masyarakat katanya. Di situ kan pada umumnya warga Cina semua. Tapi enggak tahu masyarakat dari mana yang mau menganggu," ungkapnya.


"Tapi pihak kepolisian tadi sudah ada di lapangan dan sudah ditangani," tambahnya.


Di samping itu, Panit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Widi juga membenarkan terkait adanya keributan yang terjadi.


"Memang ada tapi tadi sudah terkendali. Untuk penyebabnya masih kita cek saat ini," pungkasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini