Ronaldo dan Messi Kompak Menggila di Laga Internasional, Buktikan Masih yang Terbaik

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 06 Juni 2022 - 11:10
kali dibaca
Ket Foto : Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menggila bersama negaranya masing-masing pada laga internasional, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Mediaapakabar.com
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menggila bersama negaranya masing-masing pada laga internasional, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Ronaldo membuktikan dirinya masih tajam dalam urusan mencetak gol. Ia berhasil mencetak brace atau dua gol saat Portugal menang 4-0 atas Swiss di Stadion Jose Alvalade.


Penyerang Manchester itu sebenarnya nyaris mencetak lebih dari dua gol andai tendangan bebasnya di menit ke-15 gagal diblok kiper Swiss Gregor Kobel.


Akan tetapi, bola rebound hasil tembakan Ronaldo berhasil dimanfaatkan William Carvalho yang membuat Portugal unggul 1-0.


Ronaldo baru bisa mencetak gol pada menit ke-35 setelah memaksimalkan umpan striker Liverpool Diogo Jota. Empat menit berselang, CR7 mencetak gol kedua yang membawa Portugal menjauh dengan keunggulan 3-0 pada menit ke-39.


Dua gol ke gawang ke gawang Swiss makin mengukuhkan Ronaldo sebagai pencetak rekor gol terbanyak sepanjang sejarah dengan torehan 117 gol.


Prestasi yang cukup mengesankan mengingat Ronaldo menjalani musim yang kurang memuaskan bersama Manchester United. Ia sempat cekcok dengan pelatih interim Ralf Rangnick karena dicadangkan di beberapa laga.


Messi juga tak kalah impresif. Pengoleksi enam Ballon d'Or tersebut tampil fantastis dengan memborong lima gol saat Argentina menang 5-0 atas Estonia di laga uji coba di Stadion El Sadar, Senin (6/6) dini hari WIB.


Setelah tidak mencetak gol pada Finalissima 2022 melawan Italia, Messi mengamuk dengan memborong semua gol kemenangan Argentina atas Estonia.


La Pulga saat ini mencetak 86 gol untuk Argentina dan sukses melewati capaian legenda timnas Hungaria Ferenc Puskas.


Lima gol bersama Argentina seakan menghapus penampilan kurang maksimal bersama Paris Saint Germain. Ia mendapat kritik dari fan PSG namun lima gol bersama Albiceleste bisa kembali mengingatkan dunia bahwa Messi belum habis. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini