Rayakan HUT, Gereja AMIN Jemaat Marindal Medan Gelar Berbagai Perlombaan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 20 Juni 2022 - 09:38
kali dibaca
Ket Foto : Gereja Angowuloa Masehi Indonesia Nias (AMIN) Jemaat Marindal Medan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 sekaligus merayakan HUT Tingkat Sinodal Gereja AMIN ke-76 di Gereja AMIN Jemaat Marindal Medan, Jalan Swadaya, Minggu (19/6/2022).

Mediaapakabar.com
Gereja Angowuloa Masehi Indonesia Nias (AMIN) Jemaat Marindal Medan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 sekaligus merayakan HUT Tingkat Sinodal Gereja AMIN ke-76 di Gereja AMIN Jemaat Marindal Medan, Jalan Swadaya, Minggu (19/6/2022).

Ketua Badan Pekerja Harian Majelis Jemaat (BPHMJ) Gereja AMIN Marindal Medan SNK. Eduard Gea, SE didampingi Sekretaris SNK. Sam Larosa, menyampaikan rasa syukurnya telah terlaksana acara peringatan HUT Gereja AMIN Tingkat Sinodal dan Gereja AMIN Marindal Medan.


"Kita ucapkan syukur bagi Tuhan hari ini kita bisa kebaktian sekaligus merayakan HUT Gereja AMIN baik tingkat Sinodal maupun Jemaat Marindal Medan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berupaya mempersiapkan kegiatan," kata 

Ketua BPHMJ Gereja AMIN Jemaat Marindal Medan Eduard Gea, SE.


Eduard menyampaikan bahwa, Gereja AMIN Sinodal berusia 76 tahun berarti hanya 1 tahun setelah kemerdekaan Indonesia, Gereja AMIN sudah mulai ada. 


"Mudahan-mudahan di 76 tahun Gereja AMIN bisa ada di seluruh Indonesia ini," harapnya.


Ketua BPHMJ mengutarakan, selanjutnya untuk HUT Gereja AMIN Jemaat Marindal Medan yang sudah ke 34 tahun, dibangun oleh para tokoh-tokoh Gereja AMIN sekarang bagaimana kita seluruh elemen yang ada untuk bisa bersama-sama mengambil bagian dalam mewujudkan program-program kita. 


"Kami berharap kita bergandeng tangan sehingga ke depan kebersamaan untuk meningkatkan pelayanan di Gereja kita ini bisa terwujud dengan baik. Kepada anak-anak kami dari anak sekolah minggu, pemuda, remaja yang menjadi penerus dalam jemaat kita ini, siapkanlah diri anda rajin belajar, sehingga nanti dengan sumber daya manusia yang bermanfaat nanti lewat pendidikan, maka kami percaya anak-anak kami bisa melayani di jemaat kita ini," tutur Gea.


Sementara itu, Pendeta Tri Susanti Halawa, S.Th dalam penyampaian firman Tuhan, mengutip Kejadian Pasal 1 Ayat 26-27 yakni,  "Berfirmanlah Allah : baiklah kita   menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi. Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah  diciptakan-Nya dia laki-laki dan perempuan  diciptakan-Nya mereka." 



Pendeta Tri mengutarakan, umur ke 76 sudah dewasa, jadi umur yang sudah dewasa begitu juga di umur 34 saya rasa itu usia yang sudah mengkal. 


"Biarlah kita merenungkan firman Tuhan ini dengan baik di usia Gereja AMIN Jemaat Marindal ke 34 dan Sinodal Gereja AMIN ke 76. Kita harus mempunyai karakter. Jadi berkat bagi orang lain, jangan tunggu diberkati tapi berkatilah orang lain," pesannya.


Dirinya juga mengingatkan dalam rangkaian perlombaan merayakan HUT Gereja AMIN agar jemaat menerima hasil dari setiap keputusan dewan juri dalam menentukan pemenang lomba.


"Hari ini kita ada lomba, jangan dalam perlombaan karena tidak juara jadi tidak Gereja di Hari Minggu. Jangan ada ungkapan seperti itu, jadi apapun hasilnya kita terima. Mari kita bersama melalui lomba kita bisa solid Sektor 1, 2, 3 dan 4," ujarnya mengingatkan. 


Pendeta Halawa juga menyebut, firman Tuhan yang disampaikan ini berbicara karakter Kristus, antara kasih dan pengampunan. Dia menganalogikan, masuk juara bukan hanya di lombanya tetapi juga berlomba dalam hal memiliki karakter Kristus. 


"Kita memberikan yang terbaik untuk Tuhan bukan untuk manusia. Jadi ke depan bukan hanya hari ini, ke depan harus jadi berkat terus berlomba mempunyai karakter Kristus," tutupnya.


Disamping itu, Ketua Panitia Hari-Hari Besar Gereja AMIN Marindal Medan SNK. Yasa Humendru bersama Sekretaris SNK. Damai Gea, S.Kom melaporkan berbagai kegiatan perlombaan sudah berlangsung digelar.


"Kita bersuka cita bisa merayakan HUT

Gereja AMIN, untuk itu kami panitia sudah melaksanakan perlombaan vocal group antar sektor, ludo, ular tangga dan tenis meja. Terima kasih kepada bapak dan ibu sudah mendukung segala kegiatan," pungkas Ketua Panitia Humendru.


Pada acara yang berlangsung hikmat dan penuh suka cita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, juga dihadiri Guru Jemaat An. Zega, Ketua II BPHMJ SNK. A. Yolanda dan unsur Majelis Gereja AMIN Marindal Medan. (MC/Rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini