Polda Sumut Tetapkan 1 Tersangka Pembakar Tempat Hiburan Malam

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 01 Juni 2022 - 16:56
kali dibaca
Ket Foto : Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat memaparkan kasus.

Mediaapakabar.com
Personel Jatanras Polda Sumut menangkap 5 orang yang diduga merusak dan membakar tempat hiburan malam di Binjai. Satu diantaranya telah ditetapkan jadi tersangka.

"Lima ditangkap, satu sudah tersangka sedangkan empat lainnya masih didalami," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (1/6/2022).

 

Hadi mengatakan pelaku yang telah ditetapkan jadi tersangka berinisial B (24), pria asal Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara. Sementara yang masih didalami yakni GS, ZFD, ARA dan MGS. Keempatnya merupakan teman tersangka B.


Penangkapan mereka berawal saat petugas mengetahui keberadaan tersangka B di daerah Tanah Seribu. Kemudian, pada Selasa (31/5/2022), petugas menangkap B bersama empat rekannya itu di depan Mako Brimob Binjai. Setelah itu, kelimanya digiring ke Polda Sumut guna penyidikan lebih lanjut.


Diberitakan sebelumnya, dua tempat hiburan malam di Binjai diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK).


Kedua tempat hiburan yang dibakar itu yakni Cafe Duku Indah (CDI) di Desa Namorambe Julu, Kutalimbaru, Deli Serdang. Kemudian, Cafe Champion di Desa Kwala Mencirim, Sei Bingai, Langkat. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Minggu (10/4/2022) dini hari lalu.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan adanya peristiwa itu. Hadi menyebut saat ini penyidik tengah mendalami kejadiannya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini