Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Pencak Silat Jadi Andalan Medan di Porprov Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 18 Juni 2022 - 17:34
kali dibaca
Ket Foto : Atlet pencak silat peserta Piala Wali Kota Medan 2022 pose bersama Kadispora Medan Pulungan Harahap SH MSi, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi, dan Ketua Pengprov IPSI Sumut Hj Dahliana, usai acara pembukaan, (ANTARA/HO)

Mediaapakabar.com
Pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga andalan bagi kontingen Kota Medan untuk mendulang medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang akan digelar Oktober 2022.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Eddy Sibarani di Medan, Sabtu mengatakan, saat membuka kejuaraan pencak silat Piala Wali Kota Medan 2022 di Gelanggang Remaja Medan, Sabtu, mengatakan, pencak silat sebagai salah satu cabang yang diandalkan Kota Medan dalam meraih medali emas pada ajang Porprovsu 2022.


Pencak silat merupakan salah satu dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprovsu 2022. Untuk itu, pelaksanaan Piala Wali Kota Medan 2022 ini juga cukup strategis dan dibutuhkan untuk mengukur sejauh mana persiapan dalam menghadapi Porprovsu.


"Porprovsu 2022 itu sendiri juga sangat strategis dalam persiapan menyongsong PON XXI Tahun 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh. Karena jika atlet menjadi juara di Porprovsu kemungkinan akan diproyeksikan langsung menjadi wakil Sumatera Utara di PON 2024," katanya.


Ia mengaku gembira karena antusias peserta sangat besar di kejuaraan ini. "Semoga menjadi bagian persiapan kita Kota Medan dalam menghadapi Porprovsu 2022, di mana pencak silat menjadi salah satu cabor andalan meraup medali emas," katanya.


Sementara Kadispora Medan Pulungan Harahap berharap melalui kejuaraan Piala Wali Kota Medan itu akan lebih meningkatkan semangat masyarakat Kota Medan untuk menekuni olahraga ini yang sudah banyak mengharumkan nama Indonesia dipentas internasional.


"Saya berharap dari kejuaraan ini mampu menciptakan pola pembinaan yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung. Sehingga melahirkan atlet-atlet andal yang mampu meraih prestasi di tingkat daerah maupun nasional dan internasional," katanya. (Antara/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini