Pemko Medan Gelar Pelatihan Pemasaran dengan Trend Digital

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 28 Juni 2022 - 19:27
kali dibaca
Ket Foto : Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar pelatihan Pemasaran dengan Trend Digital. 

Mediaapakabar.com
Guna menambah informasi dan ilmu pengetahuan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar pelatihan Pemasaran dengan Trend Digital. 

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27 Juni sampai 30 Juni 2022 di Hotel Griya, Jl. T. Amir Hamzah ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Koperasi dan UKM Benny Iskandar Nasution.


Peserta yang mengikuti pelatihan Pemasaran dengan Trend Digital ini berjumlah 60 orang dari pelaku UMKM yang ada di Kota Medan. Selama empat hari para peserta akan diberi materi oleh para narasumber.


Kadis Koperasi dan UKM Benny Iskandar Nasution ketika dikonfirmasi Selasa, (28/6) mengungkapkan kegiatan pelatihan pemasaran dengan Trend Digital ini sudah berlangsung dua hari. Para peserta yang mengikuti pelatihan ini dibagi menjadi dalam 2 kelas. Diharapkan kegiatan ini dapat menambah informasi dan pengetahuan pada pelaku UMKM tentang pemasaran produk secara digital.


"Saya berharap pelatihan ini dapat menambah wawasan para Pelaku UKM dalam hal pemasaran produk-produk secara digital, memanfaatkan marketplace secara online, dan lainnya dalam pemanfaatan media internet," jelas Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan.


Dinilai Benny Iskandar Nasution, Para pelaku UMKM perlu mencermati peluang yang dimanfaatkan melalui peningkatan trend digital, artinya langkah ini tentunya dapat mengoptimalkan skala usaha serta mendorong perekonomian trend digital saat ini yang memiliki retribusi besar dan pelaku UMKM harus memanfaatkan peluang tersebut dengan optimal.


"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya dalam pengembangan UMKM. Untuk itu para peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik agar mendapatkan ilmu pengetahuan untuk memasarkan produk UMKM yang lebih baik," Sebut Benny Iskandar Nasution.


Sementara itu salah satu peserta, Fini Ardhiani mengaku sangat senang bisa mengikuti pelatihan pemasaran dengan Trend Digital. Menurutnya materi yang disampaikan para narasumber sangat bermanfaat dan membantu kami sebagai pelaku usaha untuk lebih giat lagi mempromosikan usaha kami di media sosial.


"Melalui pelatihan ini kami banyak belajar tentang trik digital marketing itu seperti apa. Sebab selama ini marketing yang kami lakukan masih berantakan. Tadi juga kami langsung praktek sehingga kita tahu mana konten yang bagus untuk mempromosikan produk kita di media sosial," jelas Fini sembari berharap pertemuan ini akan terus berlanjut untuk menambah wawasan para pelaku UMKM dan meningkatkan promosi produk. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini