Pembalap Jatuh Cinta dengan Formula E Jakarta

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 05 Juni 2022 - 09:49
kali dibaca
Ket Foto : Formula E Jakarta telah selesai digelar pada Sabtu (4/6). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)

Mediaapakabar.com
Pembalap Nissan e.Dams, Maximilian Gunther mengaku jatuh cinta dengan gelaran Formula E Jakarta yang telah selesai digelar pada Sabtu (4/6/2022).

Pujian itu tetap dilayangkan Gunther meski hasil yang diraihnya di Sirkuit Ancol jauh dari memuaskan. Pembalap asal Jerman itu hanya bisa finis di posisi ke-14 dan gagal meraih poin.


"Benar-benar cinta balapan di Jakarta, meskipun segalanya tidak berjalan baik. Posisi ke-14 pada akhirnya dengan beberapa aksi yang bagus," tulis Gunther di akun Instagram miliknya dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu, 05 Juni 2022.


"Terima kasih untuk semua penggemar yang luar biasa. Anda membuat akhir pekan ini spesial. Saatnya bersiap-siap untuk Marrakesh," ia melanjutkan.


Balapan Formula E Jakarta dimenangi oleh pembalap Jaguar Racing, Mitch Evans. Pembalap asal Selandia Baru itu menang dramatis atas Jean Eric-Vergne dengan keunggulan hanya 0,733 detik.


Banner live streaming MotoGP 2022

Kemenangan di Sirkuit Ancol membuat Evans masuk dalam persaingan meraih gelar Formula E pada akhir musim ini. Ia naik ke posisi keempat di belakang Edoardo Mortara, Eric Vergne, dan Stoffel Vandoorne.


Mortara yang finis ketiga juga memberikan pujian terkait gelaran Formula E Jakarta. Menurutnya balapan di Sirkuit Ancol akan selalu menjadi momen spesial.


Pembalap asal Swiss itu juga memuji kualitas lintasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Menurutnya, sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu memiliki sensasi tersendiri lantaran baru pertama kali dipakai. (CNNI/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini