Pandemi Semakin Terkendali, Istana: Masyarakat Tak Perlu Lagi Dipaksa-paksa Memakai Masker

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 04 Juni 2022 - 20:08
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. Masyarakat tetap menjaga prokes meski pandemi semakin terkendali.

Mediaapakabar.com
Istana menyebut kasus pandemi Covid-19 semakin terkendali. Masyarakat diminta terus menjaga kebiasaan hidup sehat.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Abraham Wirotomo mengatakan kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan menjadi salah satu alat ukur untuk menentukan pandemi terkendali dan siap menuju fase endemi. 


"Pandemi semakin terkendali artinya kebiasaan hidup sehat kembali menjadi tanggung jawab setiap individu. Tidak perlu lagi masyarakat diawasi apalagi dipaksa-paksa. Seperti pemakaian masker atau lainnya," ujar Abraham dalam keterangannya, dikutip dari iNews.id, Jumat (3/6/2022). 


Untuk menuju endemi, pemerintah akan terus mengingatkan masyarakat untuk memikul tanggung jawab menjaga kesehatan pribadi dan lingkungannya. 


Targetnya, masyarakat benar-benar teredukasi, memahami, dan bisa mengambil keputusan jika terjadi gangguan kesehatan. "Jika itu sudah tercapai, berarti Covid-19 sudah menjadi endemi," terangnya. 


Dalam kesempatan itu, Abraham juga menyebut situasi pandemi selama 12 minggu atau 3 bulan terakhir semakin terkendali. Dia pun optimistis pandemi virus corona segera berakhir. "Kita semakin optimis pandemi bisa berakhir di tahun ini," tegasnya. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini