PAC PDI Perjuangan Medan Johor Bersama Ketua DPRD-SU Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 27 Juni 2022 - 15:47
kali dibaca
Ket Foto : Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Medan Johor bersama Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting menggelar bakti sosial yakni, donor darah, sunatan, cek kesehatan dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Mediaapakabar.com
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Medan Johor bersama Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting menggelar bakti sosial yakni, donor darah, sunatan, cek kesehatan dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Pasalnya, kegiatan yang berlangsung di Jalan Jamin Ginting, Kantor PAC PDI Perjuangan Medan Johor, Senin (27/6/2022) wujud dari kepedulian PDI Perjuangan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.


Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Johor Jusup Ginting, SE mengatakan, bahwa Rumah Aspirasi PAC Medan Johor selain melakukan bakti sosial juga selalu siap memberikan solusi dari persoalan masyarakat yang sedang dihadapi.


"Jadi Rumah Aspirasi Masyarakat di Kantor PAC PDI Perjuangan Medan Johor selalu siap untuk memberi solusi dari persoalan masyarakat seperti mengenai bantuan pendidikan, pengurusan BPJS, Kartu Keluarga, e-KTP dan lain sebagainya kami siap memfasilitasi," kata Jusup Ginting didampingi Sekretaris Yusuf Ma'ruf dan Bendahara Elya Daylon Sitanggang.


Disamping itu, Jusup menyebut, kegiatan yang berlangsung merupakan bentuk bakti sosial kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan walaupun pandemi Covid-19 sudah mulai melandai.


Ket Foto : Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Medan Johor bersama Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting menggelar bakti sosial yakni, donor darah, sunatan, cek kesehatan dan pembagian sembako kepada masyarakat.


"Bakti sosial ini dilakukan di fasilitasi oleh Ketua DPRD Baskami Ginting dan DPD PDI Perjuangan Sumut. Kami mengucapkan terima kasih, semoga ke depan PAC Medan Johor tetap diperhatikan agar selalu dapat menggelar kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat dalam hal kesehatan dan lainnya," harap Ketua PAC Medan Johor.


Ginting menguraikan, dari 50 anak yang akan disunat bertambah menjadi 80 orang begitu juga cek kesehatan dan donor darah diprogramkan untuk 50 orang namun yang berpartisipasi membludak sampai melebihi target dan tetap di fasilitasi.


"Kegiatan ini juga dikemas dengan pembagian sembako agar setelah masyarakat melakukan periksa kesehatan, donor darah dan sunat kita juga memberikan gizi ke masyarakat dalam bentuk sembako. Harapan kita semoga program ini dapat berkelanjutan," tutur Jusup Ginting.


Sementara Ketua DPRD Sumut Baskami menyampaikan, tujuannya datang untuk membantu masyarakat agar memperoleh fasilitas kesehatan.


"Kami datang untuk membantu masyarakat, walaupun hanya sedikit yang kami berikan berupa cek darah untuk kesehatan, ambil darah untuk kesehatan dan sunat untuk kesehatan, acara ini sangat sederhana namun besar maknanya. Kami mohon maaf jika ada salah kata dan penyambutan yang kurang," imbuh Baskami.


Disamping itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon diwakili Sekretaris Sutarto yang turut hadir dalam acara mengutarakan, agar struktur partai menyentuh masyarakat dengan memberi solusi atas masalah yang dihadapi.


"Hasil dari Rakernas, instruksi dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri  kepada seluruh struktur partai diinstruksikan untuk konsolidasi dan melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat, mengambil solusi dari  persoalan yang ada di masyarakat, melakukan bakti sosial dan membantu masyarakat," pungkas Sutarto. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini