Mitch Evans Catatkan Rekor Juara Seri Formula E Jakarta

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 05 Juni 2022 - 02:12
kali dibaca
Ket Foto : Hasil race Formula E Jakarta 2022 telah diketahui pada Sabtu (4/6/2022) siang WIB. Mitch Evans dari tim Jaguar TCS berhasil keluar jadi pemenang dari 22 pembalap. 

Mediaapakabar.comHasil race Formula E Jakarta 2022 telah diketahui pada Sabtu (4/6/2022) siang WIB. Mitch Evans dari tim Jaguar TCS berhasil keluar jadi pemenang dari 22 pembalap. Berkat raihan itu Mitch Evans tercatat menorehkan sejarah sebagai pembalap yang pertama kali juara di Formula E Jakarta 2022.

Memulai balapan di Jakarta International EPrix Circuit (JIEC), Mitch Evans start dari posisi ketiga. Sementara itu, Oliver Rowland dari Mahindra Racing gagal menyelesaikan balapan. Dirinya mengalami kecelakaan, ban mobilnya terlepas ketika balapan dimulai beberapa putaran.


Persaingan pun mulai terasa, setelah safety car keluar dari lintasan. Mitch Evans yang start dari posisi ketiga mulai menyodok ke posisi kedua ketika balapan belum genap berjalan 10 menit.


Kemudian, memasuki 15 menit pertama balapan, Antonio Felix da Costa justru terlempar dari tiga besar. Memulai balapan di posisi kedua, pembalap DS Techeetah itu terdampar ke posisi keempat.

 

Sebaliknya, Jean-Eric Vergne, rekan setim Felix da Costa masih kukuh memimpin jalannya balapan. Akan tetapi, nasib sial menimpa Vergne. Ia disalib oleh Mitch Evans, ketika balapan tengah berlangsung 20 menit pertama.


Dari situ persaingan sengit terjadi. Lagi-lagi Vergne mengambil alih jalannya balapan. Ia kembali ke posisi pertama jelang balapan memasuki 25 menit.


Sementara itu, di posisi tengah, pemimpin klasemen sementara Formula E 2022, Stoffel Vandoorne masih berkutat di papan tengah. Sempat merangsek ke posisi enam, Vandoorne kembali terlempar ke posisi ketujuh.


Memasuki 5 menit terakhir, Vergne mulai terganggu dengan Mitch Evans. Momentum yang dinanti pun tiba ketika ia kembali menyalip Vergne dan merebut posisi pertama.


Dari situ Mitch Evans terus memimpin. Meski di lap terakhir sempat dapat perlawanan dari Vergne, pembalap Selandia Baru itu berhasil juara Formula E Jakarta 2022. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini