Lurah Teladan Barat Tutup PKL Mahasiswa Program Studi Diploma III Poltekkes Kemenkes Medan Jurusan Gizi

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 03 Juni 2022 - 22:46
kali dibaca
Ket Foto : Lurah Teladan Barat, Juni Hardian menutup Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Program Studi Diploma III Poltekkes Kemenkes Medan Jurusan Gizi di Aula Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota. 

Mediaapakabar.com
Lurah Teladan Barat, Juni Hardian menutup Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Program Studi Diploma III Poltekkes Kemenkes Medan Jurusan Gizi di Aula Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota. 

Jumlah mahasiswa yang Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebanyak 4 mahasiswa, Mulai tanggal 4  Mei 2022 s/d 4 Juni 2022.


Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Medan yang berakhir masa prakteknya yang bertempat di Lingkungan II, Lingkungan IV, Lingkungan VIII dan Lingkungan X Kelurahan Teladan Barat. 


Lurah berharap semoga mahasiswa setelah meninggalkan Kelurahan Teladan Barat kembali ke kampus melanjutkan perkuliahan. Apa yang dilakukan mahasiswa PKL berguna khususnya dalam bidang kesehatan. Sejalan dengan Program Prioritas Walikota Medan Tentang Kesehatan. 


Selama PKL, mahasiswa banyak melakukan  penyuluhan kesehatan. itu semua bisa dilihat hasilnya jika ada perubahan perilaku masyarakat di Kelurahan Teladan Barat. itulah yang diberikan mahasiswa kepada masyarakat.


Diharapkan hasil dari PKL yang sekiranya belum tuntas dilanjutkan kembali, berarti nanti akan ada lagi dari Poltekkes Kemenkes Medan yang kesini, maka dengan senang hati Kelurahan Teladan Barat akan menerima mahasiswa Poltekkes Kemenkes Medan untuk bisa melaksanakan PKL di wilayah Kelurahan Teladan Barat.


"Karena apapun itu bentuknya, apapun itu kegiatannya yang namanya PKL pasti ada manfaatnya bagi masyarakat dan bagi yang melaksanakan, waktu 1 bulan itu terasa singkat, waktu penerimaan saya berharap dapat memanfaatkan waktu yang singkat dengan sebaik-baiknya, jika sekarang kembali lagi 4 semoga semuanya lulus dan dapat nilai yang memuaskan,” ucapnya.


Lurah menambahkan mudah-mudahan apa yang didapatkan mahasiswa selama melaksanakan PKL ini bisa diterapkan di kemudian hari. 


"Pada kesempatan ini atas nama Lurah Teladan Barat mengucapkan terimakasih telah memberikan edukasi-edukasi tentang Kesehatan kepada masyarakat dan memohon maaf, baik kepada Poltekkes Kemenkes Medan atau mahasiswa apabila dalam pelaksanaan PKL di Kelurahan Teladan Barat ada yang kurang berkenan," sebutnya.


dr. Ratna Zahra, M.kes selaku Dosen Pembimbing yang hadir dalam acara penutupan PKL ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kelurahan Teladan Barat karena telah menerima mahasiswanya dengan sangat baik. 


“Kegiatan PKL ini bermanfaat bagi masyarakat dan bermanfaat bagi mahasiswa, dimana praktek saat ini tidak didapatkan pada proses pendidikan di bangku kuliah, namun bisa dirasakan waktu praktek nyata,” tutupnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini