Ini 8 Makanan Sehat yang Bikin Wajah Terlihat Awet Muda, Tertarik Mencoba?

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 26 Juni 2022 - 10:42
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. 

Mediaapakabar.com
Memiliki kulit wajah nampak lebih muda tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Namun, stres, makanan tidak sehat, polusi udara bisa membuat wajah Anda terlihat kusam dan kering. 

Jangan khawatir, ada cara mudah yang bisa membuat wajah Anda terlihat awet muda dan selalu segar.


Anda bisa memiliki kulit yang tampak awet muda hanya dengan menambahkan beberapa makanan anti penuaan dalam diet Anda.


Makanan ini membantu kulit Anda melawan polusi dan stres, yang memainkan peran penting dalam membuat kulit wajah terlihat tua dengan cepat. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Bollywoodshaadis.


1. Berry


Sarat dengan antioksidan, buah beri membantu kulit Anda melawan radikal bebas dan semua molekul lain yang menyebabkan kerusakan padanya. Selain itu, buah beri mengandung asam ellagic, yang menghentikan pembentukan kerutan pada kulit Anda.


Buah ini juga membantu membersihkan darah dan meningkatkan kekebalan, yang penting jika Anda ingin memamerkan kulit yang sempurna.


2. Brokoli 


Brokoli merupakan makanan sehat yang kaya quercetin, antioksidan kuat, yang membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya dari sistem Anda. Brokoli juga merupakan agen anti inflamasi alami, dan karenanya, mencegah kulit Anda terlihat lelah dan kusam.


3. Bayam 


Kaya akan vitamin A dan C, bayam menjaga kesehatan kulit dan juga membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Bayam juga kaya lutein, biomolekul yang meningkatkan hidrasi serta elastisitas kulit. 


4. Mentega almond 


Makanan kaya vitamin E ini melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya dan juga memperbaiki sel-sel yang rusak. Ini juga mengandung protein dan lemak sehat, yang membawa cahaya alami di wajah Anda. 


5. Jamur 


Pembangkit tenaga kecil ini kaya akan selenium, yang melindungi sel-sel kulit yang baru terbentuk dari kerusakan yang disebabkan oleh polutan serta radiasi UV yang keras.


Selenium juga dipercaya dapat membantu mencegah kanker kulit. Selain itu, jamur juga dikemas dengan vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6. Semua vitamin ini memfasilitasi pertumbuhan sel-sel kulit baru.


Selain itu, tubuh kita membutuhkan tembaga untuk memproduksi kolagen dan elastin, yang penting untuk menjaga kekuatan kulit, dan jamur adalah salah satu sumber terbaiknya.


6. Ikan 


Ini adalah sumber asam lemak omega-3 yang kaya yang membantu meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan kulit bebas kerut. Ini juga menambah cahaya alami pada kulit Anda dan membuat Anda terlihat bersemangat. 


7. Kenari 


Kaya akan asam lemak omega-3 nabati, asam alfa-linolenat, kenari menjaga kulit Anda terhidrasi, lembut dan kenyal. Sementara asam ini menjaga kulit Anda tetap terlumasi, kenari juga mengandung komponen anti kerut, asam ellagic. 


Juga, makan kenari di malam hari membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik, faktor penting untuk kulit yang sehat. 


8. Tomat 


Makanan super ini sarat dengan bahan anti penuaan yang disebut likopen.


Lycopene melindungi kulit Anda dari kerusakan lingkungan, mencegah pembentukan kerutan dengan menetralkan radikal bebas, dan juga memperbaiki teksturnya. (JPNN/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini