Ikhlaskan Kepergian Eril, Keluarga dan Ridwan Kamil Ucapkan Hal Ini

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 03 Juni 2022 - 18:02
kali dibaca
Ket Foto : Ridwan Kamil dan keluarga di Sungai Aare, Swiss. (Twitter @ata_lia)

Mediaapakabar.com
Keluarga Ridwan Kamil kembali menyampaikan pernyataan resmi mengenai update pencarian Emmeril Khan Mumtaz alias Eril yang hilang tenggelam di Sungan Aare, Bern, Swiss. Keluarga kali ini menyebut Kang Emil beserta istri Atalia Praratya sudah ikhlas dengan kepergian Eril selama-lamanya.

"Innalilahi wa innailaihi rajiun, Kang Emil dan Teh Lia (Atalia) sudah menyampaikan mereka ikhlas dan meyakini Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," kata kakak pertama Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan Kota Bandung, dikutip dari detikcom, Jumat (3/5/2022).


Keluarga juga sudah berkonsultasi mengenai hal itu kepada MUI Jabar. Hasil konsultasinya, MUI menyarankan keluarga agar melakukan salat gaib dan menunaikan hak untuk almarhum Eril sebagai seorang muslim.


"MUI sudah menerbitkan seruan, dan memohon kepada warga untuk meluangkan waktunya melakukan salat gaib dan mendoakan Eril supaya khusnul khatimah," ungkapnya.


Pihak keluarga turut menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jabar jika ada perilaku mendiang Eril yang kurang mengenakan. Keluarga juga meminta warga mendoakan Eril dengan cara salat gaib maupun untaian doa lainnya.


"Kami selaku keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan dari almarhum. Kami sangat mencintai Eril, sosok Eril dari kecil sudah menunjukan perilaku sebagai pemuda dengan akhlak yang baik. Tapi, Allah lebih mencintai almarhum," ucapnya.


Adik bungsu Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman menambahkan, keluarga sudah ikhlas dengan kepergian Eril untuk selamanya. Dari Swiss, Elpi turut memastikan proses pencarian Eril akan terus dilakukan meski Kang Emil dan Atalia sudah kembali ke Indonesia.


"Sudah hampir 7 hari memantau, Kang Emil dan istri sudah ikhlas. Tapi status ini tidak merubah harapan keluarga untuk pencarian keponakan kami, supaya nanti keluarga bisa bertemu Eril kembali dalam keadaan apapun yang diridhoi Allah SWT," pungkasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini