Ijeck Harapkan Kehadiran Nozomi Gairahkan UMKM Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 25 Juni 2022 - 00:11
kali dibaca
Ket Foto : Kendaraan niaga roda tiga Nozomi meramaikan pasar otomotif di Medan. Hal itu ditandai dengan peresmian PT Sinar Mulia Anugerah sebagai dealer Nozomi oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah di Medan.

Mediaapakabar.com
Kendaraan niaga roda tiga Nozomi meramaikan pasar otomotif di Medan. Hal itu ditandai dengan peresmian PT Sinar Mulia Anugerah sebagai dealer Nozomi oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah di Medan.

Dalam sambutannya, Musa Rajeckshah memberikan apresiasi atas hadirnya kendaraan niaga roda tiga di Medan. Kehadiran ini diharapkan dapat semakin menggairahkan perkembangan UMKM di Sumut.


Menurut pria yang akrab disapa Ijeck itu, Nozomi semakin memudahkan pelaku UMKM untuk memilih kendaraan roda tiga sebagai alat transportasi bagi usaha mereka. 


Saat ini, ujar Ijeck, kendaraan roda tiga semakin dibutuhkan oleh para pelaku usaha sebagai pengangkutan efektif tidak saja di perkotaan tapi juga sampai ke pelosok-pelosok pedesaan. Terutama oleh petani dan pemilik perkebunan.


"Kehadiran kendaraan roda tiga Nozomi tentu akan semakin menggairahkan perkembangan UMKM di Sumut. Terlebih kendaraan ini bisa digunakan untuk jalan-jalan kecil yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan pengangkut lainnya seperti truk maupun pick up yang harganya lebih mahal," ujar Ijeck, kemarin.


Pemprov Sumut, ujar Ijeck, menginginkan kehadiran Nozomi ke depan dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran.


"Semoga ke depan Nozomi bisa bersaing dan perusahaan makin sukses," ujarnya.


Sementara itu, pemilik dealer Nozomi Medan, Joni mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wagub Sumut. 


Menurutnya, kehadiran dealer Nozomi untuk mempermudah pelaku bisnis dan memakmurkan masyarakat Sumut.


Hal sama disampaikan oleh Direktur PT Nozomi Otomotif Indonesia Thomas Jefrey Sutanto. Menurutnya, Nozomi memulai usaha sejak tahun 2003. Saat ini, pabrik yang berada di Subang, Jawa Barat sedang mempersiapkan kendaraan roda tiga bertenaga listrik.


Inovasi terus dilakukan Nozomi setelah melihat perkembangan UMKM yang demikian pesat dan kebutuhan alat transportasi yang efisien dan efektif. 


Selain itu, Nozomi juga sudah terdaftar sebagai rekanan di instansi-instansi milik pemerintah, seperti untuk kendaraan pengangkut sampah di desa-desa, kendaraan pemadam kebakaran di Kalimantan dan sebagai motor ambulans untuk mensukseskan program vaksinasi dan kendaraan angkut bagi warga sakit dan ibu hamil di pedesaan.


"Kerjasama itu menjadi bukti bahwa Nozomi merupakan kendaraan paling efisien, efektif dan handal sebagai alat pengangkut roda tiga yang bisa menjangkau wilayah pelosok dengan medan berat," ujarnya.


Saat ini, ujar Thomas, Nozomi sudah memiliki kandungan dalam negeri sebesar 30 persen dengan mesin paling handal untuk kendaraan pengangkut.


Thomas berharap kehadiran Nozomi akan menambah PAD pemerindah daerah dan mampu menggairahkan iklim usaha di Sumatera Utara.


Acara peresmian dealer Nozomi Medan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wagubsu dan Direktur PT Otomotif Indonesia. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini