Hari Ini, Keluarga Ridwan Kamil Gelar Pengajian untuk Eril

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:52
kali dibaca
Ket Foto : Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal menggelar pengajian untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada Sabtu (4/6/2022).

Mediaapakabar.com
Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal menggelar pengajian untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada Sabtu (4/6/2022). Pengajian digelar setelah Ridwan Kamil bersama istri dan anak perempuannya kembali ke Bandung.

Pengajian pun bakal dilaksanakan di Gedung Pakuan yang menjadi Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat. Dilansir dari CNNIndonesia.com, sejumlah tamu undangan sudah mulai berdatangan ke Gedung Pakuan.


Sejumlah pejabat juga sudah terlihat hadir di Gedung Pakuan, seperti Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum hingga Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja.


Selain itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga dijadwalkan ikut dalam agenda pengajian tersebut.


Sementara itu, sejumlah karangan bunga berjejer di pagar tepatnya di depan Gedung Pakuan. Sejumlah tokoh, pimpinan partai politik dan dari organisasi masyarakat (ormas), komunitas, dan individu terus membanjiri kawasan Gedung Pakuan dengan karangan bunga.


Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar selaku Juru Bicara dari Pemda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, masa izin Gubernur Jabar Ridwan Kamil berakhir pada Sabtu (4/6/2022). Sehingga, Gubernur Jabar akan kembali bekerja Senin (6/6/2022).


Sebelumnya, Eril terbawa arus Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5). Ia hilang saat berenang di Sungai Aare bersama adik dan beberapa temannya. Saat itu, Eril yang hendak naik ke permukaan terseret arus sungai yang cukup deras.


Kini, otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril. Berawal dari status mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person).


Eril meninggal dunia pada usia 22 tahun. Ia dilahirkan pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika dan berpulang pada 26 Mei 2022 di Bern, Swiss. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini