Gubernur Edy Rahmayadi Optimis Segera Ada Pebulutangkis Berprestasi Asal Sumut

Media Apa Kabar
Minggu, 26 Juni 2022 - 17:14
kali dibaca
Foto: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menghadiri acara pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumut di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Sabtu (25/6/2022) malam. Hadir langsung melantik pada kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) PBSI Irjen Pol M. Fadil Imran yang juga merupakan Kapolda Metro Jaya. 

Mediaapakabar.com -
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi optimis segera ada atlet bulutangkis asal Sumut yang mampu berprestasi di masa yang akan datang. Hal ini dinyatakan Gubernur saat menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumut di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sabtu (25/6) Malam.

Dengan semakin baiknya sarana dan prasarana yang tersedia, serta semakin intensifnya pelatihan yang dilakukan, Gubernur  yakin, atlet bulutangkis asal Sumut akan dapat diandalkan untuk meraih mendali pada gelaran PON XXI mendatang.

“Saya optimis. Dengan infrastruktur bulutangkis yang semakin baik hari demi hari, serta dengan pelatihan-pelatihan yang dilakukan, saya yakin sekali sampai bulan Oktober 2024 (PON XXI) akan lahir atlet-atlet yang dapat diandalkan,” kata Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) PBSI Fadil Imran, melantik dan mengukuhkan Pengprov PBSI Sumut yang akan bertugas hingga tahun 2026 mendatang. Di antaranya Suripno Ngadimin sebagai Ketua Umum, Kusprianto sebagai Sekretaris Umum, dan Hasmin Chandra sebagai Bendahara.

“Pengurus Provinsi PBSI Sumatera Utara tentu adalah produk musyawarah yang sudah mendapat legitimasi. Jadi tak usah ada lagi keraguan. Fokuslah bekerja,“ kata Fadil Imran.

Fadil Imran yang juga menjabat Kapolda Metro Jaya tersebut berharap, para pengurus yang baru dilantik dapat menorehkan prestasi bagi Sumut yang pada tahun 2024 mendatang, akan menjadi tuan rumah PON XXI bersama Provinsi Aceh. 

“Harapan saya pengurus yang baru ini mampu mewujudkan prestasi menyongsong PON XXI, dimana Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Kita akan mendukung supaya Pengprov Sumatera Utara betul-betul bisa meraih prestasi yang tinggi dengan memberikan mendali,“ kata Fadil Imran.

Sumut adalah salah satu tolok ukur olahraga di Indonesia, lanjut Fadil Imran. Banyak atlet yang lahir dari Sumut. ”Apalagi dengan sarana dan prasarana serta dukungan Gubernur dan segenap Forkopimda, masyarakat, pengusaha, saya kira itu sesuatu yang sangat mungkin terwujud,” katanya dengan optimis. 

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Sumut Suripno Ngadimin mengatakan bahwa target terdekat Pengprov Sumut adalah meraih mendali pada gelaran PON XXI mendatang. Bahkan dia yakin, atlet-atlet bulutangkis asal Sumut akan mempersembahkan mendali emas pertama bagi daerah asalnya.

“Sudah menjadi amanah dari Bapak Gubernur dan hampir seluruh masyarakat Sumatera Utara, bahwa kita tuan rumah PON 2024. Sehingga target kami harus mempersembahkan emas pertama untuk Sumatera Utara. Dengan catatan putra asli Sumatera Utara Juga,” kata Suripno.

Hadir juga Kapolda Sumut RZ Panca Putra Simanjuntak, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, perwakilan Forkopimda Sumut, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, serta Pengurus Kabupaten dan Kota PBSI se-Sumut. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini