DPD I ASPEKPIR Sumut Lakukan Pertemuan Teknis Percepatan dan Pemetaan PSR

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 03 Juni 2022 - 17:00
kali dibaca
Ket Foto : DPD I Sumatera Utara melaksanakan Pertemuan Teknis Percepatan Dan Pemetaan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang di laksanakan pada hari Kamis (02/06/2022) bertempat Hotel Madani Medan.

Mediaapakabar.com
Untuk mewujudkan kinerja dan mensukseskan Program Asosiasi Petani Kelapa Sawit PIR (ASPEKPIR), DPD I Sumatera Utara melaksanakan Pertemuan Teknis Percepatan Dan Pemetaan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang di laksanakan pada hari Kamis (02/06/2022) bertempat Hotel Madani Medan.

Kegiatan yang secara resmi di buka oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Ir, Lies Hindayani Siregar MMA, juga dihadiri oleh 10 Pengurus DPD Kabupaten se-Sumatera Utara, turut hadir juga perwakilan dari Propinsi Aceh dan Riau untuk mengikuti jalannya musyawarah membahas percepatan dan pemetaan ASPEKPIR di Sumatera Utara.


Musyawarah yang menghadirkan beberapa Narasumber yang cukup berpengalaman diantaranya, Juwita Yandhi M.Si selaku perwakilan Ketua Umum DPP ASPEKPIR, Jaira Salim Ritonga dari Badan Pengawas ASPEKPIR Sumut, Ir, Edi Sugiantoro, MM selaku Dirjen Perkebunan Sumut dan Sekretaris Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara.


Ketua DPD I ASPEKPIR Sumatera Utara, Syarifuddin Sirait, dalam kata sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang datang dari 10 DPD Kabupaten dan perwakilan yang datang dari Aceh, Jambi dan Riau, juga mengucapkan terimakasih kepada Narasumber yang sudah berusaha hadir.


Sementara dalam kesempatanya, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Ir, Lies Hindayani Siregar MMA menyampaikan, "saya sangat memberikan apresiasi kepada ASPEKPIR Sumut yang telah mengadakan kegiatan musyawarah ini untuk mencapai target percepatan dan pemetaan realisasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR)," ucap Lies Hindayani.


"Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR)  sudah ada sejak tahun 2017, namun sampai dengan tahun 2021 Pencapaian realisasi rekomendasi baru mencapai 21.800, dan realisasi pelaksanaan lapangan baru mencapai 40%, sedangkan untuk realisasi transfer dana sudah mencapai 70% lebih," ucap buk Kadis Perkebunan.


Menutup keterangannya Ir, Lies Hindayani Siregar MMA mengucapkan, "pertemuan ini sangat kita sambut baik, karena selama ini ASPEKPIR bergerak dan berjalan sendiri -sendiri, maka kita harapkan dengan adanya pertemuan ini kita bisa bergerak dan berjalan bersama juga berusaha secara bersama-sama untuk bisa memenuhi target yang di berikan kepada kita bisa tercapai. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini