Direktur RSUD Parapat Silaturahmi dengan Ketua PERNEFRI Sumut, Bahas Pelayanan Cuci Darah

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 04 Juni 2022 - 20:23
kali dibaca
Ket Foto : Direktur RSUD Parapat Kabupaten Simalungun dr. Henry Jimmy Gultom bersilaturahmi dengan Ketua PERNEFRI (Perhimpunan Nefrologi Indonesia) Korwil Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr. Syafrizal Nasution, SpPD, KGH, di Cafe Kopi Toast, Sabtu, 04 Mei 2022.

Mediaapakabar.com
Direktur RSUD Parapat Kabupaten Simalungun dr. Henry Jimmy Gultom bersilaturahmi dengan Ketua PERNEFRI (Perhimpunan Nefrologi Indonesia) Korwil Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr. Syafrizal Nasution, SpPD, KGH, di Cafe Kopi Toast, Sabtu, 04 Mei 2022.

Dalam silaturahmi itu, dr. Henry Jimmy Gultom beserta Management RSUD Parapat Kabupaten Simalungun membahas tentang pelayanan Hemodialisis atau cuci darah menindaklanjuti arahan dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga agar RSUD Parapat diharapkan dapat melayani masyarakat Simalungun yang menderita gagal ginjal kronis.


"Adanya kedatangan kami, menindaklanjuti perintah bapak Bupati Simalungun untuk perencanaan RSUD Parapat Kabupaten Simalungun yang akan membuka Pelayanan Hemodialisis atau cuci darah, dikarenakan pelayanan Hemodialisis ini sangat dibutuhkan oleh warga Simalungun yang menderita penyakit ginjal kronis dan memerlukan tindakan Hemodialisis," kata Direktur RSUD Parapat Kabupaten Simalungun dr. Henry Jimmy Gultom.


Didampingi Khairani selaku Bendahara PERNEFRI Korwil Sumut dan Mukti Ali selaku Seksi Diklat PERNEFRI Korwil Sumut, Ketua PERNEFRI Korwil Sumut dr. Syafrizal Nasution merespons baik dan akan mendukung sepenuhnya penyampaian perencanaan Kabupaten Simalungun.


"Melalui RSUD Parapat Kabupaten Simalungun akan membuka pelayanan Hemodialisis, apalagi RSUD Parapat Kabupaten Simalungun berada di Wilayah Danau Toba yang merupakan kawasan pariwisata super prioritas," ujar dr. Syafrizal.


Terpisah, Ketua HIPPI Kabupaten Simalungun Arifin Sihombing ketika dimintai tanggapannya atas adanya perencanaan RSUD Parapat Kabupaten Simalungun yang akan membuka pelayanan Hemodialisa Di RSUD Parapat Kabupaten mengapresiasi dan menyambut baik


"Karena dengan adanya pelayanan Hemodialisa di RSUD Parapat Kabupaten Simalungun, maka warga Kabupaten Simalungun yang gagal ginjal kronis secara bertahap tidak akan lagi  Hemodialisa ke RS Umum di luar Kabupaten Simalungun, karena sudah adanya pelayanan Hemodialisa di RSUD Parapat Kabupaten Simalungun," katanya.


Apresiasi itu juga disampaikan Anggota DPRD Simalungun Suriawan SH mengapresiasi dan akan mendukung sepenuhnya perencanaan yang sangat baik.


"Hal ini bertujuan mewujudkan peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Simalungun yang menderita gagal ginjal kronis yang memerlukan tindakan Hemodialisa sejalan dengan visi dan misi bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga  yakni rakyat harus sehat," pungkas Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Simalungun ini. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini